<
Lintaspapua.com

Wali Kota  Benhur Tomi Mano Buka Kejuaraan Bulu Tangkis  se – Kota Jayapura

LINTAS PAPUA - Jumat, 26 April 2019 - 22:20 WITA
Wali Kota  Benhur Tomi Mano Buka Kejuaraan Bulu Tangkis  se – Kota Jayapura
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano resmi membuka kejuaraan Bulu Tangkis kelompok umur yang dimotori oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura di lapangan Bulu Tangkis Boulevard Entrop, Jumat (26/04/2019) sore. (Geis) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano resmi membuka kejuaraan Bulu Tangkis kelompok umur yang dimotori oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura di lapangan Bulu Tangkis Boulevard Entrop, Jumat (26/04/2019) sore.

Pertandingan yang berlangsung dari 26-30 April ini akan diikuti sebanyak 124 atlet yang tersebar di 41 sekolah baik SD, SMP dan SMA se-Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano,  MM, mengajak salah peserta kejuaraan bulu tangkis Nur Abidah Adyiana yang baru duduk di kelas 2 Sekolah Dasar Inpres Kotaraja, bermain bulu tangkis pada eksebisi. Tampak BTM bersama sejumlah pemain bulutangkis yang siap tanding. (Geis / Istimewa)

“Semoga kejuaraan ini bisa menciptakan atlet-atlet potensial yang akan bisa mewakili Kota Jayapura dalam ivent-ivent nasional kedepannya. Saya sampaikan, berkompetisilah secara sehat, dan selalu menjunjung nilai sportivitas, untuk bisa menjadi juara sejati,” ungkap pria yang akrab disapa BTM itu usai membuka secara resmi kejuaraan tapok bulu Angsa itu.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura, Rocky Bebena menuturkan, bahwa kejuaraan ini merupakan agenda tahunan Dispora Kota Jayapura.

“Kejuaraan ini merupakan program Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura tahun 2019, dan anggaran menggunakan DPA-SKPD Dispora Kota Jayapura,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura,  Rocky Bebena kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa, (23/04/2019) mengungkapkan bahwa selain dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, Kejuaraan ini juga merupakan ajang seleksi atlet bulutangkis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan. (ISTIMEWA)

Mantan wartawan Cenderawasih Pos ini menjelaskan, bahwa tujuan dari kejuaraan ini untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2019.

“Melalu Kejuaraan Bulu Tangkis kelompok umur se-Kota Jayapura diharapkan unutk dijadikan sebagai ajang seleksi atlet-atlet muda yang berbakat dan berprestasi yang dapat mewakili Kota Jayapura dalam ivent daerah maupun nasional, terutama pada PON ke-XX tahun 2020 di Tanah Papau mendatang. Serta memacu atlet untuk lebih banyak berkompetisi mulai usia dini,” jelasnya.

Selain itu, Kejuaraan ini sekaligus sebagai ajang seleksi atlet untuk dipersiapkan dalam turnamen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Rocky juga menambahkan, bahwa Dispora Kota Jayapura kedepan juga akan melakukan beberapa ivent olahraga lainnya di tingkat pelajar seperti, Futsal, Atletik dan Pencak Silat.
Sekedar diketahui, dalam kejuaraan Bulu Tangkis kelompok umur ini mempertandingan 5 kategori, diantanya, Usai Dini 10 tahun, Anak 11-12 tahun, Pemula 13-14 tahun, Remaja 15-16, Taruna 17-18 tahun. (Lintas Papaua Sport/MG)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123