SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Direktur RSUD Youwari, Dr. Petronella Marcia Risamasu, dr, M.Ked.Trop menjamin ketersediaan obat bagi pasien cukup hingga dua bulan kedepan.

Dijelaskan,  perempuan yang akrab disapa dokter Mala, bahwa stok yang ada saat ini mencukupi sampai dua bulan kedepan atau hingga Hari Raya Idul Fitri. Sehingga tidak ada alasan obat habis atau tidak ada di rumah sakit yang dipimpinnya tersebut.

“Kebutuhan obat selama ini masih tercukupi. Baik itu, dari APBD Kabupaten Jayapura maupun obat dari program Dinas Kesehatan Provinsi Papua,” ungkap dokter Mala saat ditemui wartawan di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (25/4/2019) siang.

Kebutuhan obat dan peralatan medis di rumah sakit yang di pimpinnya hingga saat ini masih mencukupi.

Meski mengklaim bahwa kebutuhan obat dan peralatan medis saat ini masih mencukupi, dirinya juga tidak menampik bahwa ada beberapa item yang kurang.

“Jadi, sementara ini masih cukup dan aman. Ada satu atau dua item yang kurang, tetapi itu masih bisa kami upayakan,” jelasnya.

Selain itu, dokter Mala juga menegaskan bahwa seluruh persedian obat-obatan dan peralatan medis yang ada di RSUD Yowari akan cukup hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Pasti cukup karena kita selalu mendata obat apa saja yang kurang dan obat mana saja yang masih tersedia, dan untuk pemesanan obat kita selalu lakukan jauh-jauh hari,” pungkasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)