<
Lintaspapua.com

KPU Kabupaten Jayapura : Tinggal 4 Distrik Belum Setor Hasil Rekapitulasi

LINTAS PAPUA - Jumat, 26 April 2019 - 12:14 WITA
KPU Kabupaten Jayapura : Tinggal 4 Distrik Belum Setor Hasil Rekapitulasi
Nampak Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., dan Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro saat berada di bilik suara ketika melakukan pencoblosan pada pelaksanaan Simulasi Pencoblosan Pemilu Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Jayapura, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (11/4/2019) kemarin pagi. (Irfan / HPP) ()
Penulis
|
Editor

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Hingga Kamis (25/4/2019) dari 19 Distrik yang melakukan rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, tinggal 4 distrik yang masih melakukan perekapan atau belum menyetorkan hasil Pemilu 2019 ke KPU Kabupaten Jayapura.

“Ya, hanya tinggal 4 Distrik saja yang datanya belum masuk ke Puspenka, karena mereka masih dalam proses perekapan. Sebenarnya itu tidak ada kendala, teman-teman distrik ini masih melakukan perekapan karena TPS di empat distrik cukup banyak. Seperti di Disrtik Sentani dan 3 lainnya,” kata Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Daniel Mebri yang ditemui wartawan di Kantor KPU Kabupaten Jayapura, Kamis (25/4/2019) kemarin.

Lanjut dia, saat ini hasil rekapitulasi perhitungan yang telah selesai atau masuk sudah disimpan di Puspenka, sedangkan untuk distrik terjauh seperti Distrik Airu seluruh hasil Pemilu dari distrik tersebut sudah berada di Puspenka yang selanjutnya akan dilakukan Pleno.

Dirinya juga mengungkapkan keterlambatan Pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Jayapura pada tanggal 17 April 2019 lalu yang sempat molor hingga pukul 10.00 WIT bahkan ada baru dilaksanakan pada tanggal 20 April 2019 itu karena kertelambatan pendistribusian saja.

“Jadi bukan kami sengaja, tapi karena memang terlambat didistribusikan karena TPS di Kabupaten Jayapura ini sangat banyak khususnya di Distrik Sentani. Ada lima TPS yang terpaksa harus dilaksanakan pemilihan susulan atau Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Distik Sentani. Jadi itu sudah dilakukan pada Sabtu tanggal 20 April kemarin” tegasnya.

Kelima TPS yang dilakukan Pemungutan Suara Susulan itu berada di Kelurhan Hinekombe yaitu TPS 40, 76, 63 dan 36. “Itu hanya karena distribusi logoistik yang terlambat” pungkasnya. (Irfan /  Koran Harian Pagi Papua)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123