UNBK Di SMP N-12 Berjalan Aman dan Lancar

0
79
IIlustrasi Siswa/Siswi SMP Negeri 12 Angkasa Jayapura saat serius mengikuti UNBK. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019, yang berlangsung di Sekolah Menengah Pertama (SMP) N-12 berlangsung aman hingga selesai pada hari ini Selasa, (23/04/2019). Hal itu di sampaikan langsung Kepala Sekolah SMP N-12 Kota Jayapura,  Dorthea Carolien Enok S.Pd.

“Kami tahun ini melaksanakan ujian nasional berbasis komputer secara mandiri. Tidak di dampingi oleh sekolah lain tetapi siap dan hari ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Dijelaskan, bahwa  semua peralatan itu dari sekolah kami sendiri bersama dengan orang tua murid dengan wadah komite SMP N 12.

“Sehingga kegiatan dan proses UNBK bisa terlaksana pada hari ini,  Ujian ini akan di laksanakan sampai dengan hari sabtu sesuai dengan pos dari UNBK yang sudah di bagikan kepada semua sekolah di Kota Jayapura,” bilangnya.

Dirinya menambahkan untuk pelaksanaan ujian sendiri yang tersedia ada 15 unit, kemudian kami bekerja sama dengan komite, dan akhirnya pleaning/rencana kita yang berikut adalah memyewah dari pihak SMA N 5 untuk membantu kita dalam pelaksanaan ujian secara mandiri.

“Mengapa demikian karena kita di SMP N 12 mempunya server sendiri kami punya empat server, dua inti dan dua lainnya cadangan. Jadi setelah ada kordinasi dengan operator dan proktor dan lainnya, kita berkonsultasi lagi dengan tim Halpdask Kota Jayapura untuk mempersiapkan ujian dan mereka katakan kami SMP N 12 bisa melaksanakan ujian mandiri,” tutur kepala sekolah.

Karena kami punya perangkat lunak dan keras yang sudah kami punya. Untuk ujian kali ini ada peningkatan dibandingkan tahun lalu di mana siswa kami tahun berjumlah 82 siswa.

“Semua hadir dan terdiri dari tiga sesi, pertama puji Tuhan berlangsung dengan aman,” terangnya.

Disinggung apakah pada ujian apakah ada gangguan listrik atau pemadaman, dirinya mengaku sampai dengan saat pelaksanaan ujian tidak ada gangguan listrik. Harapan kami itu jangan ada karena sudah di jajaki antara dinas pendidikan yang sudah bekerja sama dengan pihak PLN. “Puji Tuhan semua berjalan dengan aman dan lancar pada hari ini,” terangnya.

Sementara itu salah satu siswa peserta UNBK Arinda Juanita Soumilena, mengatakan kami siswa disini merasa senang karena tahun ini bisa melaksanakan ujian secara mandiri.

“Tidak ada kendala dan kami dapat mengisi soal-soal yang ada. Dan ujian hari ini kami semua dapat mengikuti nya dengan baik di hari ini kami ujian mata pelajaran Mate-Matika,” tuturnya. (Lintas Papua/MG)