JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM.,  menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas pelaksanaan pemilu susulan di Distrik Abepura dan Jayapura Selatan, pada Kamis, 18 April 2019.

Wali Kota bersama isterinya saat memasukan surat suara dalam kotak suara. (Gracio/lintaspapua.com)

Hal itu dikatakan orang nomor 1 kota Jayapura usai memberikan hak suaranya didampingi ibu Kristina L Mano, pada Pukul 09.00 wit, di TPS 12 kelurahan Wahno, distrik Abepura, Kamis, 18 April 2019

“Saya menyampaikan terimakasih atas kerja keras KPU dan juga dukungan dari kepala Distrik dan Lurah sehingga pencoblosan hari ini bisa dilakukan,”kata Wali Kota Jayapura.

Pemilu susulan yang dilakukan kamis 18 April 2019, serentak dibuka sejak 07.00 wit, di 702 TPS yang tersebar di 2 distrik Abepura dan Jayapura selatan.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., bersama Ibu Kristina Luluporo Mano, saat berikan hak politiknya di TPS 12 Kelurahan Wahno Distrik Abepura, pada Pemilu Susulan 2019. (Humas Kota Jayapura)(Humas Kota Jayapura

Harapan Wali Kota, sebagai pemerintah kota Jayapura  warga bisa berpartisipasi untuk memberikan hak suaranya di TPS yang tersebar di 2 distrik tersebut.

“Tugas pemerintah hanya bisa menghimbau, saya berharap masyarakat kota Jayapura dapat berikan hak suaranya, bisa berbondong-bondong datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya,”cetus Wali Kota.

Dirinya memintah KPU untuk memantau seluruh penyelenggaraan Pemilu susulan sejak pagi hingga batas waktu pengihitungan suara.

”Saya minta KPU bisa monitor hari ini hingga selesai pencoblosan dan penghitungan suara,”harap Wali Kota.

Pelaksanaan Pemilu susulan di 2 distrik di kota Jayapura, di distrik Abepura terdapat 367 TPS di 10 Kampung dan Kelurahan, Sementara distrik Jayapura Selatan terdapat 335 TPS dilakukan di 5 kelurahan. (Humas Kota Jayapura)