Bawaslu Sarmi Ingatkan Caleg Menunggu Hasil Resmi KPU : Jangan Percaya Medsos

0
188
Ketua Bawaslu Sarmi, Leon Hein Paul Buiney, S. Sos, mengatakan beredarnya perolehan suara para caleg di Kabupaten Sarmi lewat Medsos itu, pihaknya merasa heran, karena proses perhitungan suara masih ditingkat KPPS dan PPD. Mari Menantikan Hasil Resmi KPU Sarmi. (Richard Mayor / lintaspapua.com)

SARMI (LINTAS PAPUA)  –  Beredarnya perolehan suara para Calon Legislatif (Caleg)  di wilayah Kabupaten Sarmi yang dibagikan di media sosial (Medsos) seperti  Facebook, Wattshap (WA), Messenger, dan Via seluler (SMS) oleh tim sukses, saksi dan para caleg sendiri, mendapat tanggapan tegas dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sarmi.

Ketua Bawaslu Sarmi, Leon Hein Paul Buiney, S. Sos, mengatakan beredarnya perolehan suara para caleg di Kabupaten Sarmi lewat Medsos itu,  pihaknya merasa heran, karena proses perhitungan suara masih ditingkat KPPS dan PPD.

“Kami Bawaslu Sarmi heran atas hasil perolehan suara para caleg yang dibagikan dimedsos. Semantara proses perhitungan suara para caleg masih  ditingkat KPPS dan PPD,” kata
Ketua Bawaslu Sarmi, Leon Buiney, kepada wartawan, Jumat 19 April 2019.

 

Leon menyebutkan,  hasil perolehan suara para caleg itu, mungkin didapat dari saksi para caleg.  Kemudian dibagikan di medsos.

Ditanya soal sikap Bawaslu Sarmi atas penyebaran suara para caleg di medsos,  Leon menuturkan,  pihaknya akan menyurati partai politik untuk mengingatkan para caleg – nya, saksi caleg, maupun tim sukses para caleg untuk tidak menyebarkan hasil perolehan suara para caleg dari partai tertentu di medsos.

“Kami akan menyurati partai politik untuk menegur calegnya, saksinya atau pun tim sukses mereka.  Atas penyebaran perolehan suara para caleg dari partai tertentu di medsos,” kata Leon.

 

Dirinya mengajak, kepda semua pihak untuk bersabar menununggu perhitungan suara mulai dari tingkat KPPS, PPD, dan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten oleh KPU Sarmi terkait hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Sarmi. (Richard Mayor / lintaspapua.com)