Mantapkan Kesiapan Pemilu 2019 : Polres Biak Numfor Gelar Coffee Morning

0
81
Foto bersama usai pelaksanaan Coffee Morning. (Viona / lintaspapua.com)

BIAK (LINTAS PAPUA) – Jelang Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 17 April 2019 mendatang, Polres Biak Numfor gelar Coffee Morning guna memantapkan kesiapan seluruh pihak penyelenggara Pemilu 2019 mendatang. Bertempat di Hotel Arumbai, Senin (08/04/2019).

Kapolres Biak Numfor,  AKBP Mada Indra Laksanta, SIK, M.Si., saat memberikan sambutannya. (Viona / lintaspapua.com)

Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor,  Markus O. Mansnembra mewakili Bupati Biak Numfor saat memberikan sambutan singkatnya memberikan apresiasi kepada Kapolres Biak Numfor yang telah menggelar kegiatan Coffee Morning ini.

“Kegiatan hari ini sebagai wujud dari komitmen kita terutama untuk bertanggungjawab sesuai dengan peran kita masing – masing di Kabupaten Biak Numfor.” Kata Sekda

Dirinya juga menyatakan bahwa, Kabupaten Biak Numfor merupakan daerah paling aman di Provinsi Papua dalam pelaksanaan Pilkada tahun lalu. Sehingga dirinya berharap Pemilu mendatang pun Biak dapat menjaga keamanan dalam Pemilu 17 April 2019.

Untuk jumlah personil yang akan mengamankan Pemilu 2019, Sebanyak 300 Personil Polri dan 150 Personil dari TNI telah disiapkan. Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK, M.Si juga menyatakan bahwa kegiatan parsial untuk Pengamanan pemilu telah dilakukan.

“Sejauh ini kita sudah siap untuk melaksanakan Pemilu di 17 April 2019.” ungkap Kapolres Biak

Sekretaris KPU Agus Filma saat memberikan Sosialisasi terkait Data Pemilih kepada Para tamu undangan yang hadir.. (Viona / lintaspapua.com)

Kapolres juga menghimbau,  kepada masyarakat Kabupaten biak numfor untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang. ” kami dari pihak keamanan menghimbau untuk masyarakat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 karena itu menentukan 5 tahun kedepan.” Himbau Kapolres

Terkait kegiatan Coffee Morning yang dilakukan kali ini Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjembatani koordinasi antar pihak penyelenggara sehingga terjadi harmonisasi dalam pelaksanaan tugas pada pemilu 2019. Diharapkan kegiatan ini sudah mantapkan semua persiapan itu. (Viona / lintaspapua.com)