SENTANI (LINTAS  PAPAUA ) – Bupati Manokwari, Papua Barat, Demas Paulus Mandacan mengatakan kabupaten yang dipimpinnya siap menyukseskan Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden pada Rabu, 17 April 2019 mendatang.

Selain itu, Demas Paulus Mandacan juga mengklaim daerah yang dipimpinnya saat ini telah siap untuk mengikuti Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Saya pastikan pemerintah Kabupaten Manokwari siap menyelenggarakan pemilu yang aman dan damai pada 17 April 2019 mendatang. Selain itu, daerah kita sudah siap dan sangat siap ikut pemilu,” katanya saat ditanya wartawan harian ini usai memberikan bantuan kepada korban banjir bandang, di Kantor Bupati Jayapura, Gununh Merah, Sentani, Jumat (5/4) pagi pekan lalu.

Dikatakan, Pemkab Manokwari selalu berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu terkait seluruh tahapan pemilu yang saat ini sudah berjalan di daerah itu.

 

Ketika ditanya soal jumlah DPT, Demas Mandacan mengatakan jumalahnya lebih kurang adalah 149 ribu.

“Kita selalu koordinasi dengan KPU dan Bawaslu soal kesiapan Pemilu ini. Laporan terakhir seluruh logistik pemilu sudah di distribusikan tanpa ada satupun kekurangan,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Manokwari tersebut.

Untuk jumlah TPS , lanjut Demas mengungkapkan bahwa jumlahnya adalah 691 TPS yang tersebar diseluruh daerah tersebut.

Demas juga menjamin bahwa pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Manokwari akan berjalan dengan aman tanpa ada satupun kendala.

Hal ini disebutkannya karena pihak TNI-Polri yang ada di Kabupaten Manokwari siap mendukung dalam menjaga keamaan di daerah tersebut.

Selain itu, pihaknya juga selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 ini.

“Imbauan sudah kita lakukan. Baik lewat spanduk, pamflet dan lainnya. Karena dengan partisipasi masyarakat untuk memilih itu sama saja dengan telah membantu pemerintah dalam membangun daerah,” tukasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)