<
Lintaspapua.com

Umat Hindu Kabupaten Jayapura Siap Sukseskan Pemilu 2019

LINTAS PAPUA - Minggu, 7 April 2019 - 23:21 WITA
Umat Hindu Kabupaten Jayapura Siap Sukseskan Pemilu 2019
Umat Hindu Kabupaten Jayapura siap mensukseskan pemilihan umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang, dengan memberikan hak suara pada pemilihan calon presiden/wakil presiden dan anggota DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota. Bupati Jayapura, Dalam kesempatan ini Bupati Mathius Awoitauw, SE, M.Si., saat menghadiri Dharma Santih Nyepi, yang berlangsung di Grand Allison Hotel, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (6/4/2019) pagi pekan kemarin. (Irfan / HPP) ()
Penulis
|
Editor

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Umat Hindu Kabupaten Jayapura siap menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang, dengan memberikan hak suara pada pemilihan calon presiden/wakil presiden dan anggota DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Demikian disampaikan oleh Penyelenggara Hindu Kabupaten Jayapura, Didik Widia Putra saat ditemui wartawan usai acara Dharma Santih yang berlangsung di Hotel Grand Alisson, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (6/4/2019) pagi pekan kemarin.

Dirinya mengungkapkan, bahwa umat Hindu wajib menyukseskan Pemilu tahun 2019 ini karena hal tersebut sudah disebutkan dalam tema Nasional Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941.

“Kami siap sukseskan pemilu dan ini adalah bukti kalau kita di Hari Raya Nyepi ini dengan tema, ‘Catur Brata Penyepian, Kita Sukseskan Pemilu’. Ini adalah hal yang akan kita wujudnyatakan,” kata pria yang juga Ketua Hari Besar Keagamaan Hindu Kabupaten Jayapura tersebut.

Didik juga mengatakan,  bahwa pihaknya juga akan membantu KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu dan Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk mensosialisasikan pentingnya Pemilu bagi pembangunan daerah.

“Kita tidak hanya akan sosialisasikan pentingnya pemilu di kalangan kita saja tetapi kita juga akan sosialisasikan ke saudara-saudara kita yang Katholik, Kristen, Buddha dan Muslim juga. Karena mereka juga hadir dalam Dharma Santih kita kali ini” ujarnya.

“Disinilah wujud keberagaman dan kerukunan kita. ini sangat terjalin di Kabupaten Jayapura, apalagi Kabupaten Jayapura sebagai Zona Integritas kerukunan umat beragama ini adalah wujud nyata kita untuk kerukunan itu. Jadi kami akan membantu sosialisasikan pentingnya Pemilu,” tandas Didik. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123