: Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, secara simbolis menyerahkan bantuan korban banjir bandang kepada Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (5/4/2019) pagi pekan lalu. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat melalui Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, pada Jumat (5/4/2019) pagi pekan lalu memberikan bantuan bagi korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

 

Bantuan tersebut diserahkan kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, untuk selanjutnya disalurkan kepada korban banjir bandang.

Caption Foto : Gubernur Papua Barat dan Bupati Jayapura di Posko Induk Bencana Media Center. (Irfan / HPP)

Dalam sambutannya pada acara penyerahan bantuan tersebut, Dominggus Mandacan mengatakan, bantuan yang diberikan pihaknya itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Lanjutnya, jika ujian dari kunjungannya itu, tidak lain untuk memberikan perhatian bagi masyarakat Kabupaten Jayapura yang terkena musibah banjir bandang beberapa waktu lalu.

 

“Kita ikut memiliki tanggung jawab membantu saudara-saudara kita, keluarga kita yang terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura. Kami telah memberikan bantuan baik dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, juga ada bantuan dari Wali Kota Sorong dan Bupati Manokwari,” kata Dominggus Mandacan dalam sambutannya, pada penyerahan bantuan bagi korban banjir bandang, Jumat (5/4/2019) pagi pekan lalu.

 

Dominggus menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa bahan makanan, Alkitab dan AL-Qur’an, kemudian ada bantuan berupa perlengkapan sekolah seperti tas, buku dan alat tulis serta bantuan sekolah.

 

“Dalam kunjungan ke Papua ini, kami juga akan ikut melakukan penanaman pohon Matoa dan pohon Sagu di Kabupaten Jayapura. Kami juga akan ikut mengikuti kegiatan peletakan batu pertama Gedung Serba Guna Sinode Tanah Papua,” sebutnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan harian ini, usai penyerahan bantuan ini dilanjutkan dengan penanaman pohon di dua lokasi yakni, Hutan Kota yang terletak di Kemiri Sentani dan di Kehiran Sentani, Kabupaten Jayapura. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here