Masyarakat Dihimbau Jaga Kebersihan Pasar Hamadi

0
556

WALI KOTA JAYAPURA DIDAMPINGI KEPALA PASAR HAMADI, KAMIS 4 MARET 2019. (Humas Kota Jayapura)

JAYAPURAKOTA – Seusai mengunjungi masyarakat korban kebakaran di Hamadi Tanjung, Wali Kota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Wakil Walikota, Ir. H. Rustan Saru, MM dan para pimpinan OPD terkait, melanjutkan kunjungannya ke pasar sentral Hamadi, Kamis, 4 April 2019.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota dan rombongan berkeliling pasar Hamadi mulai dari los pedagang yang menjual sembako, pakaian, sayur-mayur, ikan dan juga melakukan dialog dengan pedagang. Selain itu juga melihat los pasar yang untuk sementara tidak digunakan, karena pedagang yang sebelumnya menempati los tersebut belum melunasi retribusinya.

WALI KOTA JAYAPURA DIDAMPINGI KEPALA PASAR HAMADI, KAMIS 4 MARET 2019. (Humas Kota Jayapura)

Menurut Wali Kota, sebagai salah satu pasar terbesar, pasar Hamadi harus terus ditata, sehingga konsumen pun tidak segan untuk melakukan transaksi jual beli di pasar tersebut.

“Ini adalah salah satu pasar terbesar dan pemerintah akan terus melakukan penataan. Pedagang dan pembeli yang ada di pasar ini juga harus ikut serta menjaga agar kondisi pasar tetap terjaga kebersihannya,” tegas Wali Kota.

WALI KOTA BERSAMA JAJARAN DILINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA JAYAPURA SAAT MEMANTAU AKTIFITAS PASAR HAMADI, KAMIS 4 APRIL 2019. (Humas Kota Jayapura)

Lanjut Wali Kota, dirinya berterimakasih kepada Disperindagkop yang telah menata pasar Hamadi dengan baik. Karena pasar Hamadi merupakan pasar induk yang menampung para penjual tidak hanya dari kota Jayapura tetapi juga ada yang dari kabupaten Keerom dan kabupaten Jayapura.

Apabila ada los-los yang belum ditempati menurutnya, harus segera diisi, yang belum membayar retribusi harus segera dilunasi. Karena pemerintah mempunyai tugas menyiapkan fasilitas dan masyrakat yang menempati wajib memenuhi kewajibannya dengan membayar retribusi sesuai dengan perda kota Jayapura yang berlaku.

“Yang belum membayar retribusi maka akan disegel. Selain itu yang penting harus diingat adalah kebersihan, keamanan dan ketertiban di pasar ini,”ungkapnya. (Humas Kota Jayapura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here