JAKARTA (LINTAS PAPUA) – Peneliti Utama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Prof Mochtar Pabotttingi mengeluarkan pernyataan pribadi melalui video yang isinya mengimbau rakyat Indonesia untuk memilih kembali Jokowi sebagai presiden periode 2019 – 2024.

Prof Mochtar Pabotttingi adalah pakar ilmu politik. Ia menguraikan sejumlah alasan sebagai dasar memilih Jokowi dalam Pemilu 17 April nanti.

Sebagian alasan itu, antara lain menurut Prof Mochtar Pabotttingi, dari seluruh presiden masa reformasi, hanya Presiden Jokowi yang terbanyak menghasilkan prestasi nyata dalam pembangunan, dan perbaikan kehidupan sosial rakyat hingga ke wilayah pinggiran, yang selalu diabaikan atau tidak diurus pada masa reformasi sebelumnya. Di bawah Presiden Jokowi pulalah kembali ditegaskan kedaulatan bangsa kita di seluruh negeri kita.

Dari seluruh presiden yang pernah memerintah negeri kita, lanjut Prof Mochtar Pabotttingi, hanya Presiden Jokowi yang bisa disejajarkan dengan Presiden Soekarno dalam hal kebersihan dan keterjauhannya dari praktik korupsi. Selain itu, Presiden Jokowi telah mengukuhkan teladan hidup yang tak hanya bersahaja, tetapi dengan kerja keras dan prestasi. (https://jokowidodo.app/post/detail/prof-mochtar-pabottingi-jokowi-bisa-disejajarkan-dengan-presiden-soekarno)