<
Lintaspapua.com

KPU Papua dan Pemerintah Daerah Gelar Koordinasi  Siap Sambut Pemilu 2019

LINTAS PAPUA - Kamis, 4 April 2019 - 12:16 WITA
KPU Papua dan Pemerintah Daerah Gelar Koordinasi  Siap Sambut Pemilu 2019
Pimpinan dan Anggota KPU Papua saat foto bersama Gubernur Papua, Lukas Enembe, S,IP, MH. (Fransisca /lintaspapua.com) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Komisi pemilihan umum(KPU) Provinsi Papua melaksanakan rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan penyelengaran pemilihan umum tahun 2019 bersama Gubernur Papua mengundang kehadiran seluruh Bupati, Wali Kota se Papua, di Swisbell hotel Jayapura, Selasa(2/4/2019).

 

Hadir Pula para Pimpinan Polda Papua, Pimpinan Korem 175/PWY serta masyarakat dan para undangan lainnya.

Ketua KPU Papua,  Theodorus Kossay,S.S, M.HUM.,, saat diwawancara. (Fransisca / lintaspapua.com)

Ketua KPU Papua,  Theodorus Kossay, SS, M.Hum., mengatakan, bahwa  KPU memastikan kepada pimpinan daerah dan masyarakat bahwa KPU siap konsolidasi penyelenggara dan pemerintah provinsi dan kabupaten terkait dana hibah.

 

“Hibah ini di gunakan untuk membantu KPU di 29 kabupaten /kota untuk melakasanakan tahapan pemilu yang tidak di anggarkan dari APBN KPU RI.

untuk logistik sendiri H-7 kpu sudah siap di distribusi langsung kepada PPD dan PPS,bahkan surat suara yang rusak sudah di gantikan.” Katanya.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., diwawancara, usai kegiatan koordinasi jelang Pemilu 2019. (Fransisca / lintaspapua.com)

Sementara itu, Wali Kota Jayapura,  Dr.Benhur Tomi Mano, MM.,  berharap adanya  partisipasi KPU  Kota Jayapura dalam meningkatkan partisipasi masyarakat, sehingga masyarakat kota jangan golput, harus memberikan hak suara di TPS.

 

“Pastikan nama warga telah terdaftar di tempat pemungutan suara,”ungkap BTM, sapaan akrabnya usai rapat kordinasi kesiapan pemilu tahun 2019 ini.

 

“Bahkan hari jumat pemkot akan membuat rapat koordinasi persiapan menjelang pemilihan Pilpres dan Peleg serta akan mengundang KPU kota, Bawaslu kota dan muspida, instansi terkait seperti Kesbangpol, kepala distrik, lurah dan kampung, sehingga membahas bersama sampai sejauh mana kotak suara, surat suara, TPS dan juga daftar pemilih tetap,’ ungkap Benhur Tomi Mano.

Dirinya berpesan, perlu ada pengawasan yang ketat oleh aparat TNI/Polri terhadap daerah mana yang di anggap rawan harus kita awasi.

 

“Saya minta masyarakat bersama -sama menjaga kota ini aman, tentram dan damai serta saling menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilihan umum.

 

Dirinya, menegaskan bahwa di kota jayapura tidak ada sistem noken tapi semuanya wajib KTP-El, untuk bagi warga yang belum memiliki ktp-el dapat melakukan perekaman di kantor walikota.

“Selain di kantor kami turun langsung ke distrik, kelurahan dan kampung maupun RT / RW melakukan perekaman KTP –elektronik,” jelasnya. (Fransisca / lintaspapua)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123