JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Jayapura menggelar Konsolidasi menangkan calon Presin Joko Widodo, sekaligus Safari Toleransi atau Safari solidaritas bersama, di Cafe Resistance di Ruko Dok II Kota Jayapura, Senin (1/4/2019).

Ketua DPW PSI Provinsi Papua, Karmin Lasuliha, saat menyampaikan sambutannya. (Fransisca / lintaspapua.com)

Adapun acara Safari Toleransi di hadiri sekitar 200 orang kader PSI, para calon legeslatif dari PSI di Papua, Pengurus Partai PSI dan simpatisan.

Kegiatan ini bertujuan bersama memberikan semangat dan diskusi, dengan menghadirkan Bro Azmi, merupakan caleg terbaik pilihan Majalah TEMPO dan juga Sist Dara Nasution, keduanya jubir PSI dan juga caleg DPR RI dari Dapil Banten dan Sumatra.

 

Ketua DPW PSI Provinsi Papua, Karmin Lasuliha, menyambut semua yang hadir dalam Safari Solidaritas kepada para pemilih pemula dan kader PSI, para Caleg PSI dan semua simpatisan yang hadir.

 

“Brother  dan sister, ketika kita ditanya, massa ini dibayar berapa? Kita tidak ada bayar-bayar, kita datang dengan hati nurani, day ucapkan terimakasih untuk semua yang hadir, Salam solidaritas,” katanya.

Ketua DPD PSI Kota Jayapura, Danial, S.Kom., saat menyampaikan sambutannya. (Fransisca / lintaspapua.com)

Ketua DPD PSI Kota Jayapura,  Danial, S.Kom membeberkan tujuan kegiatan, penguatan bagi seluruh Internal PSI kota Jayapura fokus dukung Jokowi

 

“Tujuan kegiatan, Penguatan menjelang 16 hari kedepan PSI, sebagai pendukung  Jokowi, menangkan Jokowi pilih PSI, itu tema yang kami angkat pada kegiatan ini, sifatnya bukan kampanye, tapi penguatan Internal kita dan Caleg PSI,” jelasnya.

 

Pada kesempatan ini Danial juga menyampikan,  bahwa PSI punya aplikasi yang bisa melibatkan masyarakat untuk menilai para wakil rakyatnya.lalu meperjuangkan kaum disable,tanpa target muluk.

Caption Foto : Suasana DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Jayapura menggelar Konsolidasi menangkan calon Presin Joko Widodo, sekaligus Safari Toleransi atau Safari solidaritas bersama, di Cafe Resistance di Ruko Dok II Kota Jayapura, Senin (1/4/2019). (Fransisca / lintaspapua.com)

“Kami tidak jual janji, menawarkan program, PSI memiliki aplikasi angota dewan yang bisa di ganti dengan angota dewan lain,kerja atau tidak angota dewan tersebut bisa di lihat dari aplikasi ini, aplikasi solidaritas, untuk mengontrol angota dewan apakah mereka bekerja atau tidak, selain itu kita memperjuangkan disable yang punya kemampuan sendiri, Target kota tidak muluk-muluk satu dapil satu kursi.” Ungkap Caleg DPRD Kota Jayapura, nomor urut 1 dari Partai PSI ini.

 

Danial juga mengatakan,  tidak menutup mata dengan kondisi PSI saat ini, ada pembatalan beberapa Caleg, namun hal serupa tidak terjadi di Papua.

 

“Di Papua semua lolos, mempunyai persyaratan lengkap. dari 43 daerah hanya ada dua Yang di Coret karena terlambat menyerahkan persyaratan untuk wilayah Indonesia bagian mana, saya belum mendapat informasi, tapi bukan di Papua,” tegasnya.

 

Testimoni dari para senior PSI,Charles kewulang menyatakan PSI bahwa PSI merupakan wadah kreasi anak Muda.

 

“PSI menujukan statemen dan memberikan bukti kongkrit bagi anak Muda untuk berkreasi memperjuangkan Indonesia” tutupnya mengakhiri pembicaraan. (Fransisca / lintaspapua.com)