KPU Papua saat gelar sosialisasi ke masyarakat. (Fransisca / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka pesta demokrasi pada 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua melakukan sosialisasi teknis pencoblosan, di beberapa tempat di kota Jayapura.

 

Perwakilan KPU Provinsi Papua, Rahmi mengatakan hal ini dilakukan agar masyarakat dapat menyiapkan diri untuk menghadapi pemilu nanti. “Kami mengajak masyarakat agar pada tanggal 17 April nanti untuk mendatangi TPS dan menggunakan hak pilih mereka dengan membawa KTP,”katanya saat melakukan sosialisasi di pasar Cigombong, Jumat (29/3/2019).

Caption Foto : Suasana Sosialisasi dari KPU Papua kepada warga masyarakat diberbagai pusat perbelanjaan, berkaitan dengan pesta demokrasi menjelang Pemilu 17 April 2019. (Fransisca / lintaspapua.com)

Selain itu, dalam kegiatan ini Rahmi menjelaskan, tentang petunjuk pelaksanaan pencoblosan. “Surat suara DPRD Kabupaten/Kota yang berwarna hijau, surat suara DPRD Provinsi yang berwarna biru, surat suara DPR RI yang berwarna kuning, surat suara DPD RI yang berwarna merah, surat suara presiden dan wakil presiden berwarna abu-abu,”jelasnya.

Dalam kegiatan ini KPU Provinsi juga membagikan souvenir berupa handuk, bunga, sticker dan air minum.

 

Rahmi mengakui, kegiatan ini telah rutin dilakukan sejak 23 maret 2019. “Ini akan rutin dilakukan sejak 23 maret lalu hingga 13 april 2019,”akunya.

Ia menambahkan,  bahwa rute yang akan dilakukan sosialisasi selain berfokus pada kota Jayapura, mereka akan melakukan sosialisasi ke kabupaten-kabupaten terdekat nantinya.

“Bila tidak ada hambatan selanjutnya kabupaten keerom. Hari ini kami konvoi dari pasir dua, base-g, lumba-lumba, pasar mama Papua, berakhir di pasar Cigombong,” pungkasnya. (Fransisca/lintaspapua.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here