GP Ansor Papua Gelar Rakorwil,  Bahas Kesiapan Ansor Mengawal Pemilu 2019

0
309

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Papua, melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) guna mendeklarasikan gerakan Rabu Putih. Kegiatan berlangsung di Hotel Mutiara, Kotaraja, Jayapura, Kamis, (28/03/2019).

 

Kegiatan dihadiri oleh Sesepuh NU KH. Nursalim Ar Rozy, Ketua PW GP Ansor Papua, Amir Mahmud Madubun SH. MH., Sekretaris Wilayah, H. Kumar S.Ag., serta seluruh GP Ansor Papua.

 

GP Ansor dipandang penting dan perlu oleh pemerintah dan isntitusi keamanan Negara seperti TNI dan Polri untuk kemudian ikut terlibat dalam mengawal pelaksanaan Pilpres.

 

Dalam Rakorwil tersebut bertujuan mengajak masyarakat agar tidak takut menggunakan hak pilihnya dan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). GP Ansor akan memutihkan TPS di seluruh Indonesia pada hari pemungutan suara, Rabu, 17 April mendatang.

 

Amir Mahmud Madubun, SH. MH., dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan Rakorwil ialah untuk menindaklanjuti dari Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) GP Ansor se-Indonesia beberapa waktu lalu di Jakarta.

 

“Maksud dari pelaksanaan Rakorwil untuk menindaklanjuti Rakornas dengan tujuan membahas kesiapan kita sebagai GP Ansor untuk mengawal proses pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Pada Pemilu 27 April Mendatang di seluruh Indonesia,” jelas Amir Mahmud.

 

Dikatakan, GP Ansor dipandang penting dan perlu oleh institusi-institusi Negara dalam mengawal pelaksanaan Pilpres dan Wakil Presiden.

 

Dijelaskan, dengan melihat dinamika yang berkembang lewat media dan sebagainya banyak kegiatan-kegiatan yang sifatnya HOAX.

 

“Banyak kegiatan yang berlebelkan Agama namun ujung-ujungnya ialah untuk kepentingan mendiskreditkan calon Presiden dan lain sebagaianya,” tambah Amir.

 

Sementara itu Sesepuh KH. Nursalim Ar Rozy, dalam kesempatan ini menyampaikan pesan seluruh pegurus GP Ansor Wilayah Papua babwa berorganisasi itu khsusnya Ansor untuk bisa sukses dalam organisasi juga berkah dalam ibadah.

 

“Yang pertama komitmen dengan aturan organisasi termasuk idelogi organisasai garis-garis besar perjuangan organisasi dan loyalitas, juga militan, tiga hal ini sangat penting dalam berorganisasi,”katanya.

 

Kader-kader terbaik Ansor yang sukses sambung KH. Nursalim, itu yang melaksanakan tiga hal tersebut.

 

Pada kesempatan ini ia juga memberikan apresiasi kepada GP Ansor Provinsi Papua, “yang dengan semangatnya membantu para korban banjir di Kabupaten Jayapura, Sentani,”tandasnya.

 

Sekretaris Wilayah GP Ansor Papua, H. Kumar S.Ag, SH menuturkan jika gerakan Rabu Putih itu mengajak seluruh warga masyarakat guna mennggunakan hak pilihnya dan jangan ada yang golput.

 

“Rabu Putih sebuah gerakan masyarakat yang memaksimalkan tingkat partisipasi pemilih Indonesia datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 secara bebas dan nyaman, tanpa rasa takut atau merasa terintimidasi oleh kelompok mana pun,”katanya.  ( Ardiles / lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here