<
Lintaspapua.com

Dampak Banjir Sentani, Pendistribusian Barang Sempat menurun

LINTAS PAPUA - Jumat, 29 Maret 2019 - 15:43 WITA
Dampak Banjir Sentani, Pendistribusian Barang Sempat menurun
Kepala Kantor Pos Cabang Jayapura, Alex Nitalessy ketika ditemui di ruang kerjannya. )Ardiles / lintaspapua,com) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Lima wilayah di Papua mengalami keterlambatan dalam pendistribusian barang oleh PT. Pos Indonesia, disebabkan dengan adanya bencana banjir bandang beberapa waktu lalu di Sentani, kabupaten Jayapura. Lima wilayah tersebut yakni Sarmi, Genyem, Depapre, Demta dan Lereh.

 

Kepala Kantor Pos Cabang Jayapura, Alex Nitalessy,  saat ditemui diruang kerjanya, Jumat, 29 Maret 2019 mengakui hal tersebut.

 

Dikatakan aktifitas pengiriman barang, sempat mengalami kendala selama beberapa hari karena arus lalu lintas tidak bisa dilalui karena longsor dan juga akibat jembatan putus. Namun saat sudah teratasi dan kembali berjalan lancar.

 

“Untuk wilayah Sarmi memang belum bisa namun untuk Genyem, Depapre, Damte serta Lereh sempat dua hari kemarin kami mengalami kendala dalam pendistribusian, karena kondisi jalan yang tidak bisa di lalui,”katanya.

 

Akibat dari bencana banjir bandang ini juga sambung Alex, PT Pos Indonesia cabang Jayapura hingga kini belum membuka layanan pengiriman gratis bagi korban bencana.

 

Menurutnya alasan belum di buka layanan pengiriman barang secara gratis bagi korban banjir di Sentani, karena belum ada instruksi dari pusat.

 

“Kami belum tau kapan di buka karena belum ada instruksi dari pusat, jadi belum tau kapan ini, namun yang pasti kami sudah bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dari pusat untuk distribusi bantuan,”jelasnya.

Namun untuk kerjasama Kantor Pos cabang Jayapura dengan BNPB Alex mengatakan sudah mendistribusikan bantuan sebanyak  30 ton barang campuran.

“Barang yang di kirim berupa barang campuran diantaranya seperti perlengkapan tidur (tikar) dan lainnya. Dan semua sebanyak 30 ton,” ujarnya.

Ditambahkan atas keterlambatan dalam pendistribusian barang ke Kabupaten Jayapura, Sarmi dan beberapa wilayah lainnya sudah di informasikan melalui kantor cabang terdekat.

” Hanya saja untuk di informasikan kepada masyarakat lewat media kami belum sempat lakukan. Namun berharap masyarakat dapat memahami hal tersebut,” pungkasnya.  (Ardiles / lintaspapua.com)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123