<
Lintaspapua.com

Fast Track Menuju 2030 Orang Bebas HIV – AIDS di Kota Jayapura

LINTAS PAPUA - Kamis, 28 Maret 2019 - 01:03 WITA
Fast Track Menuju  2030 Orang Bebas  HIV – AIDS  di  Kota Jayapura
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat membuka pertemuan Fast Track KPA Kota Jayapura. Dalam kegiatan bersama KPA Kota Jayapura lainnya. (Foto Humas Setda Kota Jayapura) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Jayapura bersama United States Agency for International Development (USAID), LINKAGES, LSM dan Swasta adakan pertemuan “Fast Track HIV / AIDS Kota Jayapura bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat”. Pertemuan tersebut membahas program percepatan atau Fast Track yang menargetkan tahun 2030 bebas Orang Dengan HIV / AIDS (ODHA).

Fast track mengatasi HIV AIDS agar di tahun 2030 kita bisa mengeliminasi wabah ini, yang memusnahkan orang Papua bukan miras melainkan HIV / AIDS, harus ada kepedulian seorang pemimpin menangani wabah ini,” kata Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM membuka pertemuan Fast Track KPA Kota Jayapura di Fave Hotel Jayapura, Senin 25 Maret 2019.

WALI KOTA JAYAPURA, WAKIL WALI KOTA JAYAPURA BERSAMA KETUA KPA KOTA JAYAPURA, KEPALA DINKES KOTA JAYAPURA, LSM, SWASTA DAN ODHA PADA PERTEMUAN FAST TRACK

Program Fast Track menargetkan di tahun 2030 bebas HIV / AIDS, dengan 90% ODHA mengetahui status HIV-nya, 90% ODHA mengetahui status mendapat terapi ARV dan 90% ODHA yang mendapat terapi ARV tidak terdeteksi virusnya. Kemudian 3 zero 2030, antara lain zero new HIV infection (tidak ada lagi penularan infeksi baru), zero AIDS related death (tidak ada lagi kematian akibat AIDS), zero discrimination (tidak ada lagi stigma dan diskriminasi pada ODHA).

Untuk mencapai program strategis tersebut dilakukan S-TOP. Suluh -90% masyarakat paham HIV-, Temukan -90% ODHA tahu statusnya -, Obati – 90% mendapat terapi ARV-, Pertahankan -90 % ODHA on ART mengalami supresi VL/Penekanan jumlah virus-.

KETUA PELAKSANA HARIAN KPA KOTA JAYAPURA IR H RUSTAN SARU, MM MEMBUKA PERTEMUAN FAST TRACK

Wakil Wali Kota Jayapura yang juga Ketua Pelaksana Harian KPA Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM menganggap pentingnya urgensi penyebaran HIV / AIDS. “Penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan ini sangat penting karena saat ini belum ada obatnya, tiap hari bertambah dan berkembang terus penderitanya. Hanya ARV yang bisa menekan perkembangannya, Fast Track diharapkan mampu menuntaskan penyebarannya di tahun 2030,” katanya. (HUMAS)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123