<
Lintaspapua.com

Dukung Wali Kota, PACE dan Kepala Kampung Nafri Galang Aksi Peduli Sentani

LINTAS PAPUA - Selasa, 26 Maret 2019 - 10:39 WITA
Dukung Wali Kota, PACE dan Kepala Kampung  Nafri Galang Aksi Peduli Sentani
 ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kampung Nafri, melalui Kepala Pemerintahan Kampung (KPK) Nafri, Zakarias Hanuebi, S,Th., mewakili masyarakat Port Numbay, galang aksi peduli korban banjir bandang Sentani. Salah satu dari 12 kampung adat Port Numbay di wilayah Mamta ini, mendukung Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM, dalam meringankan beban korban bencana alam tersebut.

“Mereka menangis maka kami pun di sini menangis, moyang kami dan Sentani sama yakni dari Cyclop, aksi ini adalah spontanitas warga Nafri dan sekitarnya,” kata Kepala Kampung Nafri di Rumah Ondoafi Nafri.

Sementara itu, Ketua Port Numbay Crisis Center (PACE), Yacobus Edward Hababuk, SH, MM, MH mengatakan, aksi yang diprakarsai Kampung Nafri adalah atas nama masyarakat Port Numbay. Bantuan berupa makanan siap saji dan pakaian  layak pakai akan dikirim ke posko induk di Gunung Merah Sentani.

Ia juga berharap, ada tindakan nyata dan tegas dari Wali Kota Jayapura dan Bupati Jayapura melalui satgas, menertibkan penduduk ilegal di kaki gunung Cyclop.

CAPTION FOTO : KETUA PORT NUMBAY CRISIS CENTER (PACE), KPK NAFRI, PERWAKILAN KEONDOAFIAN NAFRI DAN SEKRETARIS KAMPUNG NAFRI. (Humas)

“Jangan sampai ada rasa takut ketika berkebun dan tinggal di negeri sendiri, karena sudah dieksploitasi oknum lain,” katanya.

Warga asli Port Numbay, lanjutnya, harus mengembangkan alam daerahnya tanpa diintervensi oknum tak bertanggung jawab.

KPK Nafri bersama pemerintahan kampung di Port Numbay akan desak Bupati Jayapura untuk menindak tegas penduduk ilegal yang membuka lahan di kaki gunung Cyclop. Penebangan liar yang berdampak pada hutan yang tak mampu menahan debit air, membawa musibah yang menelan ratusan korban jiwa. (Humas)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123