<
Lintaspapua.com

Bantu Korban Banjir, Lantamal X Gunakan KRI Yos Sudarso Distribusikan Bantuan Logistik  ke Empat Kampung di Ravenirara

LINTAS PAPUA - Selasa, 26 Maret 2019 - 12:09 WITA
Bantu Korban Banjir, Lantamal X Gunakan KRI Yos Sudarso Distribusikan Bantuan Logistik  ke Empat Kampung di Ravenirara
Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) X Jayapura mendistribusikan bantuan bencana alam banjir untuk membantu korban terdampak yang ada di empat kampung, di Distrik Ravenirara, Kabupaten Jayapura, Senin (25/3/2019) kemarin.Bantuan bagi korban bencana alam banjir di empat kampung yang ada di Distrik Ravenirara ini di distribusikan menggunakan KRI Yos Sudarso 353. (Foto Istimewa) ()
Penulis
|
Editor

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) X Jayapura mendistribusikan bantuan bencana alam banjir untuk membantu korban terdampak yang ada di empat kampung, di Distrik Ravenirara, Kabupaten Jayapura, Senin (25/3/2019) kemarin.

Bantuan bagi korban bencana alam banjir di empat kampung yang ada di Distrik Ravenirara ini di distribusikan menggunakan KRI Yos Sudarso 353.


Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) X Jayapura, Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika mengatakan, penyaluran logistik bantuan oleh prajurit TNI-AL ini merupakan salah satu betuk kepedulian pimpinan TNI-AL dan Panglima Armada III, yang mana telah memfasilitasi bantuan-bantuan yang berasal dari masyarakat untuk disalurkan ke masyarakat yang sedang tertimpa musibah banjir ini.

Bantuan yang didistribusikan melaluli jalur laut ini diantarkan dan diterima langsung oleh masyarakat di empat (4) kampung yang ada di Distrik Ravenirara di tengah laut.

Pendistribusian melalui jalur laut ini, dikarenakan akses jalan darat menuju distrik tersebut sudah terputus akibat banjir yang terjadi pada hari Sabtu (16/3/2019) lalu. Sementara ke empat kampung yang ada di Distrik Ravenirara tersebut adalah Dosoyo, Yongsu, Nehibe dan Ormuwari.

Dikatakannya ini juga merupakan salah satu bentuk kerja sama yang sangat baik antara TNI AL dengan masyarakat.

“Kita mengakomodir dukungan-dukungan logistik yang berasal dari masyarakat, kemudian langsung kita salurkan. Hari ini (kemarin) pelaksanaanya dan kita gunakan KRI Yos Sudarso, karena KRI ini bisa membawa muatan yang lebih banyak dan ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita sebagai anak bangsa terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir,” katanya

saat ditemui wartawan di atas KRI Yos Sudarso, Senin (25/3/2019) kemarin.

“Saya didampingi Komandan Guskorla (Gus Tempur Laut) ARMADA III dan di fasilitasi oleh Komadan KRI Yos Sudarso dan Komandan Satroltas di Lantamal X. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini betul-betul bisa menyentuh hingga ke masyarakat yang paling bawah dimana mereka juga membutuhkan logistik,” tambahnya dengan nada penuh harap.

Danlantamal X juga mengungkapkan bahwa 1 pleton prajurit TNI-AL juga telah diturukna untuk membantu masyarakat yang ada disana.

“Bukan hanya logistik saja tetapi apa yang bisa kita perbuat untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. 1 pleton, kurang lebih 30 prajurit gabungan antara Lantamal dan masyarakat yang ada disana,” ungkapnya.

Danlantamal juga menyakinkan bahwa logistik akan sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.
Dan dirinya juga menegaskan bahwa tidak akan ada penyelewengan terhadap bantuan yang telah di distribusikan tersebut.

“Prajurit Angkatan Laut juga akan terus membantu masyarakat untuk menanggulangi dampak dari bencana tersebut. Mungkin bersih bersih atau menyingkirkan rintangan yang ada di sekitar kampung,” tukasnya. (Irfan / Koran  Harian Pagi Papua)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123