Suasana Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Papua mulai mantapkan para Calon Legislatif (Caleg) yang  akan bertarung di tahun 2019 nanti. Mesin politik PSI mulai dipanaskan dengan melaksanakan rapat internal bertajuk Kopi Darat (Kopdar) untuk para kader dan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PSI se wilayah Saireri di  Biak Numfor, bertempat di Hotel Intsia Biak, Minggu (24/03/2019). (Viona / lintaspapua.com)

BIAK (LINTAS PAPUA)  – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Papua mulai mantapkan para Calon Legislatif (Caleg) yang  akan bertarung di tahun 2019 nanti. Mesin politik PSI mulai dipanaskan dengan melaksanakan rapat internal bertajuk Kopi Darat (Kopdar) untuk para kader dan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PSI se wilayah Saireri di  Biak Numfor, bertempat di Hotel Intsia Biak, Minggu (24/03/2019)

 

Dihadiri seluruh DPC se-Kota Biak dan wilayah Saireri lainnya, pertemuan tersebut membuka inspirasi para kader yang membangun generasi muda untuk berani terjun di dunia politik.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengadakan kegiatan KOPDAR Partai PSI yang dihadiri langsung oleh Ketua DPW PSI Papua,  Karmin Lasuhila dan juga Wasekjen PSI Pusat Satya Candra Wiguna serta ketua Partai seluruh  Teluk Seireri dan para kader PSI.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PSI Papua, Karmin Lasuhila mengatakan, bahwa dirinya bangga atas kekompakan yang terjalin antar caleg,  sehingga para harus bekerjasama dalam mengatur strategi kemenangan agar selalu berada dalam kebersamaan partai PSI.

 

“Saya bangga karena dalam beberapa hari terakhir menjelang pencoblosan ini kita masih tetap jalan sama – sama  dan tidak saling menyikut,  dan itulah yg diharapkan memang oleh PSI.  Mengenai strategi kemenangan di PSI maka kita tida boleh membawa orang yang pernah berpolitik sebelumnya,” ujar Karmin.

Disampaikan, bahwa Partai PSI sangat menghargai perbedaan dan berbhineka,  sehingga tidak ada istilah milik suatu kelompok tertentu.

“Dalam membangun partai politik tidaklah mudah, sehingga kita dalam perjuangan memang harus bekerja keras , dan kita dalam bekerja harus juga sama – sama membangun bangsa. agar kehidupan lebih baik lagi dalam kebersamaan,” tuturnya.

Dikatakan, untuk Partai PSI sendiri khususnya wilayah Seireri, para caleg telah melakukan pertemuan Door to Door  bertemu langsung dengan masyarakat,  sehingga target ke depan dapat tercapai sesuai dengan visi misi partai PSI yakni melawan Korupsi dan juga intoleransi.

Selain sosialisasi melalui Door to Door, PSI juga melakukan sosialisasi melalui Iklan baik di Media Massa maupun di Media Sosial.

.

“Teman – teman juga melakukan temu warga dengan Door to Door.  Sesuai visi misi bahwa kita melawan intoleransi dan melawan korupsi. Selain itu Kami pertegas juga dengan iklan – iklan yang kami sampaikan lewat medsos,” jelas Karmin.

 

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai PSI Pusat,  Satya Candra Wiguna dalam kesempatannya menjelaskan,  bahwa Pertemuan kali ini merupakan agenda jadwal umum dari Partai PSI dan nanti ke depannya pada tanggal 1 April 2019 akan dilakukan rapat umum Partai PSI di Jayapura.

 

Terkait Strategi yang dilakukan oleh para caleg Partai PSI, Candra mengatakan bahwa Partai PSI melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah (Door to Door) untuk meyakinkan masyarakat dalam memilih PSI.

 

“Oleh karena itu pada saat Kopdar ini saya harus datang karena untuk Papua harus mendulang suara terbanyak. Dan sekali lagi kita jangan pecah dan tetap berjuang,  jangan takut dan ragu untuk bekerja,” ungkap Candra.

 

Diyakini, target yang diharapkan partai PSI yakni sebanyak 4 persen dan Partai PSI optimis dapat meraih banyak suara, terutama dari kalangan anak muda generasi milenial. selain itu juga PSI menolak adanya Kampanye hitam serta berita Hoax yang sering terjadi saat ini. (Vio / lintaspapua.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here