JAYAPURA (LINTAS PAPUA)   –  Dit Polair Polda Papua melaksanakan pengantaran bantuan sekaligur survei keadaan di Kampung Yongsu Desoyo Distrik Ravenirara, Kabupaten Jayapura, selasa(19/3/19) pukul 13.20 WIT.

Tim dipimpin oleh Kanit 1 Patwal air Iptu Barnabas,S.H menggunakan kapal milik Dit Polair Polda Papua. Adapun bantuan berupa 30 Karton Pop Mie dan 20 karton Air Mineral yang merupakan kebutuhan utama.

Perjalanan menuju Kampung Yongsu memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan, Tim Dit Polair Polda Papua tiba di lokasi sekitar pukul 14.30 WIT.

Caption Foto : Suasana Bantuan disalurkan dan beberapa wajah kampung yang terkena bencana banjir bandang dari Gunung Cycloop. (Foto Humas Polda / Istimewa)

Setelah tiba Tim harus berjalan kaki menuju tempat pengungsian warga sekitar 15 menit, warga korban banjir menyambut baik kedatangan Tim Dit Polair Polda Papua.

Yerus Ormoseray selaku Staf Distrik sekaligus Ketua Posko penaggulangan bencana alam di Kampung Yongsu mengatakan, Jumlah korban sebanyak 348 jiwa yang terdiri dari 90 Kepala Keluarga.

 

Tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia, namun sementara warga harus mengungsi ke Pondok penampungam sementara di Gereja dikarenakan rumah warga yang rusak diterpa banjir.

Sarana umum yang rusak antara lain Puskesmas, kantor distrik, sekolah, kantor kampung dan pembangkit listrik.

Selain itu kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Dit Polair Polda papua sebagai donatur yang telah datang dan survei tempat kami, semoga bisa berguna bagi semua warga kami yang menjadi korban banjir.

Setelah memberikan bantuan ke Posko penanggulangan bencana Tim Dit Polair Polda Papua melakukan survei di sekitar lokasi Kampung Yongsu.

“Lokasi benar-benar hancur dan masyarakat sangat membutuhkan bantuan, namun yang kami bawa kali ini hanya beberapa kebutuhan pokok karena kedatangan kami ini sifatnya adalah survei. Kami akan segera kembali dan membawa bantuan yang dibutuhkan warga sesuai dari hasil survei lokasi kami terutama Tim kesehatan dan Tenda untuk tempat peristirahatan warga yang sementara masih terpusat di GKI Mizpa Yongsu Desoyo,” tutur Iptu Barnabas, SH, selaku Katim. (tribrata)