Pray for Jayapura. (Foto Ardy Milik Facebook)

Caption Foto : Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura,  Bernard  J.  Lamia.,  saat memberikan keterangan, Kamis, 21 Maret 2019. (Foto Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura, Bernard J. Lamia mengatakan terdapat 7 titik yang akan didirikan dapur umum bagi pengungsi korban bencana banjir dan luapan danau sentani.

“Ini adalah 7 titik yang akan dibangun dapur umum untuk pengungsi korban bencana banjir dan luapan danau Sentani,” kata Kepala BPBD kota Jayapura

Dikatakannya, untuk penanganan korban longsor di Jayapura Selatan, Belakang eks pasar ampera telah ditangai pemerintah kota Jayapura.

Sejumlah daerah yang akan dibangun dapur umum bagi korban bencana kota Jayapura yakni, Kampung Yoka, Kelurahan Waena, Jalan Belut, masjid Nurul Huda Expo, Kampung Waena, pemukiman Organda padang Bulan, Koya Barat dan Koya Karang.

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi mengatakan hingga kini data penduduk terkena musibah sebanyak 1,535 jiwa yang tersebar di distrik Muara Tami, Heram dan Jayapura Selatan.

“Data sementara wilayah Kota jayapura terkena banjir dan luapan danau sentani, di Yoka 549 jiwa, Jalan Belut 376 jiwa, Belakang Japsel 56 jiwa, Ampera 64 jiwa, Koya Barat 124, Kampung Waena 217 jiwa dan koya Karang 149 jiwa,”jelas Kadis Sosial.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Kota Jayapura,  Lukman,  S.Sos mengatakan, bagi warga kota yang akan memberikan bantuan bagi korban bencana banjir dan luapan danau sentani yang tersebar di 3 distrik, dapat menyalurkan di posko penanggulangan bencana banjir di distrik Abepura.

“Bagi warga kota Jayapura yang akan menyalurkan bantuannya untuk korban bencana banjir dan luapan danua Sentani, silakan menyalurkan bantuannya ke posko pemerintah kota Jayapura yang dibuka di kantor distrik Abepura,”jelas Kabag Humas Kota Jayapura. (Humas Setda Kota Jayapura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here