Kodim 1708/BN Gelar Pengawasan dan Evaluasi Program TMMD 104

0
404
Dandim 1708/BN saat memaparkan hasil evaluasi pelaksanaan TMMD ke 104. (Vio / lintaspapua.com)

BIAK (LINTAS PAPUA) – Kodim 1708/BN mengadakan pertemuan dalam rangka pengawasan dan Evaluasi Program TMMD ke 104 di wilayah kodim 1708/BN.

Pertemuan yang dilakukan bertujuan untuk memberikan gambaran serta sebagai pedoman dalam pelaksanaan TMMD ke 104 wilayah Kodim 1708/BN yang dilaksanakan di Kampung Makmakerbo Distrik Oridek.

Dalam pertemuan yang dilakukan kali ini, Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf. Ricardo Siregar memaparkan tentang bagaimana proses pembangunan rumah yang menjadi sasaran fisik dan non fisik TMMD 104 di Kampung Makmakerbo Distrik Makmakerbo.

Dirinya juga menyampaikan semua biaya serta perkembangan bangunan rumah saat ini yang sedabg dibangun oleh TNI bersama masyarakat.

Usai memaparkan perkembangan program TMMD ke 104, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama Brigjen TNI Tandyo selaku ketua tim Kemenhan yang menjelaskan tentang nilai – nilai bela negara yang perlu dimiliki oleh TNI.

“Sasaran non fisik pada penanaman nilai – nilai kebangsaan khususnya nilai – nilai bela negara, karena ancaman saat ini di seluruh negara yaitu ancaman militer yang potensinya lebih sedikit dibandingkan ancaman non militer.” Ujar Brigjen TNI Tandyo

Tandyo juga mengungkapkan bahwa ancaman non militer ini juga dapat menghancurkan suatu negara sehingga perlu adanya nilai – nilai bela negara. Nilai – nilai yg di tanamkan yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dilain pihak, Brigjen TNI Sigid Witjaksono menjelaskan bahwa setiap tahun TNI AD bekerjasama dengan Pemerintah Daerah melakukan TMMD dengan menggunakan APBN setempat.

“Sasarannya di tentukan oleh wilayah Pemerintah Daerah yang menjadi prioritas utama di Daerah tersebut. Dan yang menjadi prioritas adalah perumahan karena langsung menyentuh ke masyarakat. Sedangkan untuk sasaran non fisiknya berupa penyuluhan dan sebagainya.” jelas Brigjen TNI Sigid.

Setelah melakukan kegiatan pengawasan dan Evaluasi Program TMMD ke 104 di wilayah kodim 1708/B, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi langsung lokasi pelaksanaan TMMD ke 104 di Kampung Makmakerbo Distrik Oridek. (Vio / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here