Brigjen TNI Sigit Witjaksono Tinjau  Pembangunan Rumah TMMD di Biak

0
745
Brigjen TNI Sigit Witjaksono Tinjau  Pembangunan Rumah TMMD di Biak. Tampak foto bersama. (Vio / lintaspapua.com)

BIAK (LINTAS PAPUA) – Tim Wasev Mabesad dan Staf teritorial TNI Angkatan Darat (Sterad) melakukan kunjungan kerja ke lokasi pembangunan rumah TMMD ke 104 wilayah Kodim 1708/BN bertempat di Kampung Makmakerbo Distrik Oridek.

 

Kunjungan ini disambut dengan tari – tarian Wor dan tradisi injak piring yang di lakukan oleh masyarakat Kampung Makmakerbo kemudian dilanjutkan dengan tatap muka bersama masyarakat sekitar.

 

Dalam sambutan singkatnya, Kepala Kampung Makmakerbo Willem Makmaker menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah memperhatikan Kampung Makmakerbo dengan mengadakan pembangunan di Kampung Makmakerbo baik Fisik maupun non fisik. Dan juga berharap agar ke depan kegiatan TMMD dapat terus dilaksanakan.

 

“Harapan kami sebagai warga Kampung Makmakerbo agar pemerintah daerah dan TNI ke depan diadakan lagi penbangunan seperti sekarang yang telah ada karena masyarakan Kampung Makmakerbo sangat membutuhkan hal tersebut.” Ujar Wilem

 

Wilem juga mengungkapkan kesulitan yang saat ini dihadapi oleh masyarakat Kampung Makmakerbo diantaranya masalah air, transportasi, dan juga Komunikas. “Harapan kami kepada Pemerintah Daerah dan TNI agar kedepan  dapat membantu kesulitan Masyarakat Kampung Makmakerbo.” Ungkap Wilem.

 

Sementara itu, Komandan Kodim 1708/BN  Letkol Inf Ricardo Siregar,SH,M.Tr (Han) dalam sambutannya mengatakan, Kesempatan kali ini Kampung Makmakerbo dikunjungi langsung oleh tiga putra terbaik bangsa yakni tiga orang Jendral TNI diantaranya Danrem 173 PVB Brigjen TNI Bahman, Ketua tim Wasev Brigjen TNI Sigit Wiyjaksono, dan Ketua tim Kemenhan Brigjen TNI Tandyo.

 

Letkol Inf Ricardo juga menyampaikan bahwa penbangunan rumah di Kampung Makmakerbo kali ini sangat luar biasa karena hasil pembangunannya sangat baik. “Semua itu tidak terlepas dari adanya kerjasama yang baik antara TNI dan juga Masyarakat di Kampung.” kata Ricardo

 

Dirinya berharap agar masyarakat Kampung Makmakerbo dapat merawat dengan baik rumah yang telah dibangun sehingga dapat,memberikan manfaat untuk kelangsungan hidup generasi kita ke depannya lebih baik lagi. Selain itu juga, Ricardo berharap melalui TMMD ini kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terpelihara dengan baik karena bersama rakyat dan TNI negara ini kuat.

 

Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan pembangunan rumah TMMD ke 104 wilayah Kodim 1708/BN. Kegiatan ini turut dihadiri juga oleh Waaster Kodam XVII/Cendrawasih Letkol Inf. D.C Soumokil serta jajaran dari Kodim 1708/BN. (Vio / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here