Wali Kota Benhur Tomi Mano Kunjungi Korban Banjir : Bantu Meringankan, Namun Merasa Sedih dan Prihatin

0
581
Wali Kota Jayapura, menyerahkan bantuan yang diserahkan kepada Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro. (Ardiles / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., siang tadi, Senin 18 Maret 2019, mengunjungi para korban terdampak banjir bandang di Komplek Kantor Bupati Kabupaten Jayapura.

Sebagaimana diketahui, banjir bandang yang terjadi di Sentani, Kabupaten Jayapura, minggu kemarin mengakibatkan ribuan warga kehilangan tempat tinggal serta puluhan warga yang didapati tidak bernyawa lagi.

Dalam kunjungan Wali Kota dan Wakil Walikota Jayapura tersebut mereka di iringi oleh Satuan Polisis Pamong Praja, juga didampingi para OPD terkait.

Saat tiba di lokasi tempat pengungsian, Wali Kota langsung berjalan kaki memasuki tempat-tempat ruangan kantor Bupati Kabupaten Jayapura, yang dipakai sebagai tempat tidur warga.

Selain itu, ia memberikan bantuan berupa uang yang diserahkan secara simbolis seniali Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah), Juga tenaga peralatan dan bantuan sembako, bantuan tangan BTM sapaan akrab Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., diterima langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro.

BTM, juga telah menghimbau kepada para Bupati setanah Tabi untuk dapat menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang yang menghantam sebgaian besar wilayah Sentani.

“Dan mereka sudah siap untuk membantu saudara kita di Kabupaten Jayapura yang mengalami musibah ini,” katanya kepada sejumlah wartawan sela-sela kunjungan.

Ditambahkan, ia marasa sedih dan terharu dengan musibah banjir yang terjadi dan merusak perumahan warga bahkan merusak jalan umum.

“Biarlah Tuhan memberikan ketabahan kepada semua para korban banjir, dan ini menjadi duka bersama masyarakat di tanah Papua,” ujarnya.

Ia pun mengharapkan bantuan yang datang bisa sampai kepada para korban.

Dikatakan, Pemerintah Kota Jayapura juga siap untuk menampung para korban jika memang dibutuhkan.

“Agar pelayanan bisa cepat seperti air bersih, makanan, tempat tidur, kesehatan mereka bisa diperhatikan,” tandasnya. ( Ardiles / lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here