USTJ Turunkan Tim Relawan Bantu Korban Banjir Bandang Sentani

0
464
Warga Korban Banjir yang mengungsi. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Universitas Sains Teknologi Jayapura (USTJ) menerjunkan tim relawan untuk membantu korban banjir bandang di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Senin (18/3/2019) kemarin.

Tim relawan yang diterjunkan USTJ untuk bantu korban banjir bandang Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Tim relawan USTJ ini harus menempuh perjalanan kurang lebih enam jam untuk menembus lokasi banjir bandang Sentani dan menuju lokasi titik kumpul para relawan di Posko Induk Banjir Bandang Sentani, tepatnya di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Relawan dari Universitas Sains Teknologi Jayapura (USTJ) ini untuk melihat, sekaligus membantu apa yang bisa dibantu. Jadi, tergantung dari (posko) sini mau dipakaikan seperti apa, yang penting pekerjaan-pekerjaan sebisa mungkin mereka mampu lakukan. Tapi, mereka datang dengan kosong-kosong begitu saja. Karena sebelumnya mereka ada kumpulkan pakaian layak pakai, makanan siap saji maupun makanan dalam bentuk kemasan,” ujar Izak Rumbarar, Wakil Rektor (Warek) III USTJ, saat dikonfirmasi di Posko Induk Banjir Bandang Sentani, Gunung Merah.

“Intinya kami dari USTJ menerjunkan relawan hari ini (kemarin) sebagai bentuk kepedulian daripada mahasiswa. Selain menjadi relawan mereka ini ada semacam studi yakni, mereka bekerja sekaligus melakukan studi. Karena di kampus itu ada yang terkait dengan sipil atau segala macamnya yang bersinggungan dengan hal-hal seperti ini, sehingga mereka bisa lihat langsung di lokasi terjadinya bencana alam sebagai bekal mereka lulus studi nanti,” sambungnya.

Pada kesempatan ini Tim Relawan USTJ memberikan bantuan logistik, makanan siap saji, makanan dalam kemasan dan pakaian layak pakai. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here