Peserta Raker KNPI Papua Tiba di Biak Numfor  : Turun Dari Pesawat Langsung Menuju Pantai Anggopi

0
222
Foto bersama sebagian dari peserta dan panitia Raker KNPI Papua, sebelum take off menuju Bandara Frans Kaisiepo Biak. (Eveerth Joumilena / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Puluhan Peserta Rapat Kerja (Raker) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tiba di Bandara Internasonal  Frans Kaisiepo Kabupaten Biak Numfor, langsung menuju Pantai Anggopi, Distrik Oridek, Biak Timur,  dengan menempuh perjalan sekitar satu jam lebih.

Panitia bersama Peserta yang datang dari Jayapura, saat tiba disambut dengan meriah oleh panitia lokal, yang juga langsung di pimpin oleh Caretaker Ketua KNPI Biak Numfor, Saneraro Wamaer di dampingi sejumlah pengurus lokal.

Caption Foto : Panitia dan Peserta Raker KNPI Papua, saat bersiap – siap berangkat dari Bandara Internasional Sentani di Kabupaten Jayapura. (Eveerth Joumilena /  lintaspapua.com)

Peserta dan Panitia yang diarahkan di Pantai Anggopi, selanjutnya dari jam 11 menikmati alam laut yang indah di Pantai Anggopi hingga Jam 4 sore untuk selanjutnya kembali ke Kota Biak. Secara khusus Pantai Anggopi berada di Distrik Oridek Biak Timur.

Namun sebuah sukacita saat tiba dalam perjalanan yang melelahkan menggunakan tuga bus serta dua mobil ini, saat sampai di Pantai Anggopi disambut dengan hangat oleh  Kepala Kampung Anggopi, Mathan Rumsarwir, sekaligus dirinya menyampaikan selamat datang dan selamat menikmati hindangan makanan lokal yang disediakan di pondok  – pondok di pinggiran pantai.

“Terimakasih karena mau datang ke Pantai Anggopi dan ini merupakan destinasi wisata Kabupaten Biak, yang juga nantinya akan dijadikan tempat santai bagi para atlet PON XX 2020,” ujar Mathan Rumsarwir, dalam sambutannya, Minggu (17/3/2019).

Dirinya berpesan, sekiranya dalam kesiapan rapat kerja nangtinya dapat menyusun program – program yang juga mendukung bidang Pariwisata dan Kelola objek wisata Pantai, karena sejauh ini apa yang disajikan di Pantai Anggopi adalah karya masyarakat, sehingga kedepan diharapkan Pemerintah Daerah bisa membantu membangun sarana – sarana untuk membangkitkan potensi wisata.

Caption Foto : Peserta Raker KNPI Papua, saat tiba di Biak Numfor dan langsung menuju Pantai Anggopi, disambut baik oleh  masyarakat bersama Plt, Kepala Kampung Anggopi, Mathan Rumsarwir, dengan memberikan pelayanan makan siang sambil nikmati alam pesisir pantai pasir putih ini. (Eveerth Joumilena/ lintaspapua.com)

“Saya juga masih aktif sebagai pengurus KNPI Biak Numfor dengan jabatan wakil Ketua dna telah aktif selama lima periode, sehingga saya harapkan kegiatan nantinya dapat berjalan baik,” harap  pria asal Biak Timur ini, yang sehari – hari juga bekerja sebagai pegawai negeri di Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor ini.

Dalam kesempatan tersebut ikut di saksikan oleh Bendahara KNPI Papua serta semua peserta dan panitia, selanjutnya melalui Bendahara KNPI diserahkan secara simbolis Kaos Raker KNPI Papua kepada Plt. Kepala Kampung Anggopi.

Secara terpisah sebelumnya, DPD KNPI Provinsi Papua menggelar kegiatan Orientasi hal ini dilakukan guna Persiapan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Masa bakti 2018-2021 akan berlangsung di Biak. Kegiatan di hadiri oleh puluhan perserta dari berbagai Pewakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Badan pengurus DPD KNPI Masa Bakti 2018-2021 berlangsung di Aula Diklat Sosial Kamkey, Senin (11/3/2019) pecan lalu.

Ketua DPD KNPI Papua,  Albertho G. Wanimbo, S.IP., mengatakan Orientasi ini kegiatan awal dari KNPI Provinsi Papua Masa Bakti 2018-2021 dan sebagai kegiatan kedua adalah Rakerda di Biak Numfor dalam kesempatan itu juga dapat dihadiri oleh para Bupati se- Provinsi Papua.

“Setelah pulang dari Biak sebagai program kerja yang ketiga dari KNPI Papua adalah renovasi sekretariat KNPI dan juga saya selaku ketua KNPI Papua mengajak kepada seluruh lapisan pengurus KNPI masa bakti 2018 – 2021 mari kita kerja sesuai dengan fungsi dari badan pengurusnya masing masing sesuai dengan kemampuan kita,” ujar Alberth Wanimbo, akrab disapa AGW.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, bahwa ada dua agenda terbaik yang kami akan lalui nantinya yaitu Pemilihan Legistlatif dan Presiden dan wakil Presiden dan namun yang kedua adalah menghadapi Pekan Olahraga Nasional(PON) XX pada tahun depan oleh karena itu, mari kita sebagai pemuda papua siapkan diri kita secara matang, karena tanah Papua ada di tangan pemuda dan generasi muda Papua. (*)