Program PKK Kota Jayapura Diharapkan Berjalan baik : Fokus Keluarga dan Lingkungan

0
393
Wakil wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., didampingi ketua TP PKK Kota Jayapura, Ny. Kristhina R.I. Luluporo Mano, S.IP., M.AP., saat menutup Rakon. (Ardiles / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Rapat Konsultasi (Rakon) tim penggerak PKK Kota Jayapura tahun 2019, yang berlangsung selama 2 hari, 14-15 Maret 2019, membahas 4 program yang menjadi isu nasional diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik.

 

Empat program nasional itu yakni, Kota Jayapura bebas stunting, kebersihan lingkungan, kesehatan keluarga, serta tim penggerak PKK menjadi agen perubahan.

 

Rakon tim penggerak PKK resmi ditutup oleh wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru MM., Jumat (15/3/19) di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura.

 

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jayapura, Kristhina R.I . L Mano, S.IP., M.AP., mengharapakan semua program yang dibahas dapat dilaksanakan dengan baik mulai dari tingakat Kota sampai ke Kampung.

 

“Bahkan sampai ke dasa wisma atau kelompoknya yang ada di Kelurahan dan Kampung,” katanya.

 

Ditambahkan dalam kurun waktu 9 bulan pihaknya akan melaksnakan program yang telah dibahas dan dibuat.

 

“Harapan saya semua program yang telah dibahas agar semua dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada,” ujarnya.

 

Ia pun mengingatkan,  komitmen masing-masing Distrik untuk wajib melaporkan sudah berapa banyak dasa wisma dibentuk, karena kenyataannya baru dua tim penggerak PKK Distrik yang melapor.

 

“Paling tidak masing-masing kelurahan mempunyai 5 dasa wisma sehingga banyak kegiatan yang bisa dilaksankan,” katanya.

Dalam sambutan Wakil Wali Kota Jayapura, menyampaikan harapan Pemerintah Kota terhadap apa yang diprogramkan bisa bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Sehingga musrenbang tingkat Kota yang dilaksanakan pekan depan ada perpaduan semua program serta kegiatan harus bersinergi dengan OPD,”kata Rustan.

 

Terkait dengan tema rakon ini, ia berharap Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK), Dinas lingkungan hidup dan kebersihan serta Dinas kesehatan dapat bekerja sama guna menuju Kota Jayapura bebas stunting.

“Karena tema ini jika diaplikasikan maka target Kota Jayapura bebas stunting akan tercapai,” ujarnya.

Dirinya meminta,  setiap kader PKK bisa mengoptimalkan program yang ada.

“Sehingga bermanfaat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” tandasnya.  ( Ardiles / lintaspapua.com )

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here