Ketua KPU Kabupaten Pegununang Bintang,  Titus Lao Mohi, M.Si., saat ditemui di Jayapura Kamis (14/3/2019). (Mozes Baab / lintaspapua.com )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Tahapan demi tahapan untuk mensukseskan pemilihan presiden wakil presiden, Anggota DPD RI, DPR RI, DPR PAPUA dan DPRD Kabupaten, terus dilakukan sesuai dengan dengan agenda jadwal nasional, namun saat berkoordinasi dengan Partai Politik, tidak ada

 

“Pada prinsipnya kami KPU Kabupaten Pegunungan Bintang sebagai penyelenggara siap mensukseskan pemilu, namun kendala yang selama ini kami hadapi adalah kurangnya kehadiran ketua-ketua Partai di Kabupaten Pegunungan Bintang, hal itu terbukti dimana sudah beberapa kali KPU menyurati ketua-ketua Partai untuk mengikuti rapat, tetapi mereka tidak pernah datang, alasannya mereka masih berada di Kota Jayapura, inikan sangat disayangkan,” ujar Ketua KPU Kabupaten Pegununang Bintang,  Titus Lao Mohi, M.Si., saat ditemui di Jayapura, Kamis (14/3/2019).

Dijelaskan, dengan tidak hadirnya ketua-ketua Partai  di Kabupaten Pegunungan Bintang tentu akan berdampak pada proses dan tahapan yang dilakukan oleh KPU.

“Oleh karena itu, alangkah baiknya sebagai ketua-ketua Partai segera kembali ke kabupaten Pegunungan Bintang, untuk mengikuti tahapan demi tahapan yang akan dilakukan oleh pihak penyelenggara.” harap Mohi.

 

Dirinya berpesan,  semua pihak harus bersatu mendukung suksesnya pemilihan umum ini.

“Saya berharap ketua-ketua partai politik di kabupaten pegunungan bintang segera aktifkan sekretariat, sehingga kelihatan aktivitas ada, surat menyuratpun tersalurkan dengan baik,” tuturnya.

 

Lanjut Mohi, tahapan pencoblosan suda sangat dekat yaitu 17 April 2019. Oleh sebab itu kepada pimpinan Partai di Kabupaten Pegunungan Bintang untuk segera turun melakukan konsolidasi, sosialisasi secara baik kepada para caleg dan simpatisan.

 

“Biasanya setelah tahapan KPU disalahkan, inikan kurang bagus,”ungkap Mantan Wartawan Tabloid Deteksi Pos ini.

 

Dirinya berharap,  kepada seluruh pihak..baik TNI/Polri, Tokoh Agama, tokoh adat, pemuda, perempuan, paguyuban dan masyarakat Pegunungan Bintang untuk bersama_ sama mensukseskan pemilu tahun 2019.

 

“Kami siap mensukseskan pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPD RI, DPR RI, DPR PAPUA dan DPR Kabupaten, dengan aman damai dan sukses,” tandasnya.    ( Mozes Baab / lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here