PS. Kayo Pulo U – 18 Juara Argapura Cup II 2019 : Wali Kota BTM Apresiasi Pembinaan Sepakbola

0
523
Selebrasi Kemenangan Kesebelasan PSK Kayu Pulo sukses menyabet gelar juara pada Turnamen Argapura Cup ke-2 tahun 2019, setelah mengalahkan lawannya SSB Batik dengan skor tipis 1-0 berlangsung di Lapangan Bergendal Argapura sore kemarin. (Foto Istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Kesebelasan PSK Kayu Pulo sukses menyabet gelar juara pada Turnamen Argapura Cup ke-2 tahun 2019, setelah mengalahkan lawannya SSB Batik dengan skor tipis 1-0 berlangsung di Lapangan Bergendal Argapura sore kemarin.

Gol tunggal PSK tercipta melalui titik putih dari kaki sang kapten Mario Ayhuan yang juga pemain terbaik, bahkan top skor dengan 7 gol.

Wali Kota Jayapura,  DR.  Benhur Tomi Mano, MM.,  saat menutup turnamen Argapura Cup 2019 mengaku bangga atas pembinaan usia dini yang terus dilakukan oleh sekolah sepakbola di Kota Jayapura, apalagi turnamen Argapura ini menjadi wadah bagi pemain-pemain muda yang dipersiapkan pada Persipura U-19.

BTM yang juga Ketua Asprov PSSI Papua ini juga mengungkapkan, pada PON 2020 nanti, Ia menargetkan tiga medali emas dari tiga cabor Galanita, Sepakbola dan Futsal.

Sementara itu, Ketua Umum PSK Kayu Pulo,  Irwan Idris mengatakan, turnamen tersebut menjadi agenda rutin tiap tahun guna pembinaan pemain muda, kedepan diharapkan akan lebih meriah dengan mendatangkan tim2 diseluruh Jayapura, sebab diharapkan adanya pemain muda yang ikut seleksi masuk dalam tim Persipura U-19.

Ditambahkan Pelatih PSK Kayo Pulo, Hendrik Maiker Soro mengaku,  bahwa  kunci kemenangan berasal dari semangat yang ditunjukan para pemainnya, meskipun adanya penurunan permainan.

Ia mengharapkan, juga dengan kemenangan tersebut, banyak pemainnya masuk dalam skuad Persipura U-19 kedepannya.

Diketahui dalam turnamen Argapura Cup ke-2 tahun 2019 yang berlangsung kemarin SSB Batik berada diposisi kedua, sedangkan juara 3 Nafri FC dengan masing2 pemenangan mendapatkan trofi penghargaan dan uang pembinaan, sekaligus dimoment tersebut Walikota Jayapura juga meresmikan Tribun Lapangan Bergendal Argapura. (Lintas Papua Sport/MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here