Pelti Optimis Atlet Orang Asli Papua  Mampu Sumbang Medali

0
340
Ketua Pengprov Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Papua, Hery Dosinaen, saat diwawancara. (Erwin / HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Ketua Pengprov Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Papua, Hery Dosinaen memastikan, bahwa  atlet anak-anak asli Papua yang baru saja direkrut, akan mampu mendulang medali emas pada PON XX 2020.

Optimisme itu disampaikan Hery kepada pers di Jayapura, kemarin. “Apalagi pada PON 2016 di Jawa Barat, untuk pertama kali-nya Papua ikut cabang olahraga ini tetapi langsung meraih satu medali emas”.

“Memang Provinsi Jawa Timur sudah mengontrak pemain-pemain tenis terbaik untuk berlaga di PON nanti. Namun, itu tak menjadi masalah bagi kami, karena Pelti Papua akan terus mengasah skill serta kemampuanya atlet Papua,” terang dia.

Menurutnya, sebagai tuan rumah perhelatan ivent olahraga tingkat Nasiona tersebut, Pelti sangat optimis dapat meraih medali emas.

Hal demikian bukan tanpa alasan, sebab pihaknya punya komitmen dan target yang telah ditunjukan saat PON Jawa Barat 2016 lalu.

“Dimana dari tujuh medali emas yang diperebutkan, hanya Papua dan Jawa Timur yang meraih medali emas. Ini juga satu bukti kami bisa bersaing pada cabang olahraga ini. Apalagi kita menjadi tuan rumah pada iven empat tahunan ini,” terangnya.

Sementara disinggung mengenai kesiapan venue lapangan tenis, tambah dia, untuk lapangan tenis out doornya akan dipertandingkan di lapangan Kantor Walikota Jayapura.

Sedankan untuk tenis lapangan indoor, berlokasi di Polda Papua dan Kodam XVII Cenderawasih. “Namun seluruh lapangan yang ada ini mesti dibenahi juga. Dalam artian kita harus bangun baru, supaya layak untuk mempertandingkan satu perlombaan”.

“Sebab lokasi-lokasi ini juga sudah ditinjau langsung oleh Technical Delegete (TD) Pengurus Besar Pelti Pusat,” pungkasnya. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here