Inilah Sikap FPPKW Mendesak Bupati Waropen  Usulkan Sekda Baru

0
1292
Forum Peduli Pembangunan Kawasan Warope, saat menggelar jumpa pers, yang bertandatangan adalah Sekretaris FPPKW       : Rando Rudamaga, bersama Anggota FPPKW     : Nadus Pandori, Lion Bubui, Timo Rudamaga, Mesak Erari, Alex Rudamaga dan  Ravon Nussi., disampaikan dalam keteragan pers di Jayapura, Rabu, 6 Maret 2018. (ISTIMEWA)

 Inilah Pemikiran Forum Peduli Pembangunan Kawasan Waropen dalam menyikapi perkembangan daerah Kabupaten Waropen, antara lain :

  1. Membangun Waropen adalah tugas kita bersama sama dalam menata kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Tapi juga untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan penuh tanggungjawab dari Kalibaru sampai Pulau Nau dan dari Kamarisano hingga Kirihi Walani.

 

  1. Merujuk pada beberapa rentetan kejadian belakangan ini seperti kritikan, saran, ide dan gagasan yang begitu front dan kontra terhadap kinerja Pemerintah Daerah Waropen yang telah kita baca dan viral dimedia sosial, seperti di Group Facebook Mengawal Pembangunan Waropen Periode 2016/2021, membuat berbagai pihak maupun Pemerintah Daerah harus bekerja keras untuk menetralisir kembali situasi yang aman, damai dan hidup rukun dalam keberagaman.

 

  1. Relasi hidup rukun antara masyarakat Adat Waropen dan Pemerintah Daerah adalah dambaan kita bersama. Bagaimana mungkin kita mau menerjemakan Visi Misi Bupati Waropen secara baik dan benar sedangkan Sekdanya masi PTL sampai har ini.

 

  1. Melihat dinamika pelayanan publik hari ini di Kabupten Waropen yang berjalanan tidak sesuai dengan harapan Masyarakat. Maka perlu ada evaluasi dalam birokrasi demi terciptanya Pelayanan Pemerintahan yang bersih, berwibawah dan akuntabel.

 

  1. Hal ini di karenakan kurang adanya fungsi kontrol dan kinerja yang baik dari Pemerintah setempat, terutama beberapa Kepala SKPD yang tidak loyal dan pekah terhadap tanggung jawab yang berikan kepada instansi tersebut.

 

  1. Sekda sebagai sentra kendali administrasi pada suatu Daerah, maka perlu seorang Sekda Definitif bukan PLT Sekda. Kami sebagai generasi muda Waropen sangat menyayangkan hal ini jika di biarkan terus menerus. Kalau mau di lihat kembali, Waropen itu suda ada Sekda Definitif yang di usulakan melalui Gubernur kepada Mendagri atas Nama Bapak Melianus Aiwui.

 

  1. Kami meminta kepada Bupati Waropen untuk segera mungkin mengusulkan Nama Sekda Baru dan segerah melakukan Pelantikan Sekda Definitif. Mengingat Tupoksi Sekda adalah sebagai Kepala Baperjagat, tapi juga sebagai kepala Badan Anggaran. Maka perlu seorang Sekda Definitif untuk membantu kerja kerja dalam Pemerintahan tersebut.

 

  1. Beberapa contoh yang kami lihat, di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Keerom dan lainnya, Bupati telah mengusulkan Nama Sekda dan telah di lantik.

 

  1. Yang menjadi pertanyaan kami, kenapa di Waropen sampai hari ini masih ada PLT Sekda? Padahal Periodesasi Bupati suda masuk Tahun ke 3 Kepemimpinannya. Apakah ini sebuah pembiaran ataukah memang sengaja di polotisir. Kami berharap Bupati Waropen bisa peka untuk melihat secara detail persoalan ini.

 

Forum Peduli Pembangunan Kawasan Waropen yang bertandatangan adalah Sekretaris FPPKW       : Rando Rudamaga, bersama Anggota FPPKW     : Nadus Pandori, Lion Bubui, Timo Rudamaga, Mesak Erari, Alex Rudamaga dan  Ravon Nussi., disampaikan dalam keteragan pers di Jayapura, Rabu, 6 Maret 2018. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here