<
Lintaspapua.com

Alumni YPK 1986 Gelar Temu Kangen

LINTAS PAPUA - Rabu, 6 Maret 2019 - 22:08 WITA
Alumni YPK 1986 Gelar Temu Kangen
 ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Dua hari menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke -57 Yayasan Pendidikan Kristen (YPK), para alumni angkatan 1986 menggelar temu kangen di Perumahan Doyo Baru Kabupaten Jayapura, Selasa (5/3/19) malam.

Pertemuan yang hangat dan santai ini mempertemukan para alumni, para guru juga murid, guna memberikan sumbangsi pikiran serta berkontribusi dalam pelaksanaan acara tersebut.

Mantan Kepala Sekolah SMP YPK Kotaraja tahun 1986, Piter Kakihari yang turut hadir mengapresiasi kegiatan temu kangen yang di lakukan Alumni tahun angkatan 1986. Ia mengatakan kegiatan ini berguna untuk menjalin talih kasih lewat para guru dan murid selama mengenyam pendidikan di SMP YPK Kotaraja.

“Pertemuan seperti ini merupakan suatu hal yang sangat positif dalam rangka menciptakan satu kekeluargaan lebih intim lagi antara para Guru dengan mantan siswanya. Walaupun mereka sudah berada dalam kedudukan yang cukup tinggi baik sebagai pejabat di pemerintahan maupun swasta jasa guru selalu di ingat,” kata Piter.

Ia pun merasa bangga atas didikan yang selama ini di lakukan oleh para guru sehingga membuahkan hasil yang sangat baik dan membanggakan.

“Untuk itu pesan saya bagi para mantan siswa untuk kerja dengan baik, setia dan jujur, sehingga hasilnya akan menjadi berkat bagi banyak orang,” ujarnya.

Dirinya berharap,  ikatan almuni 1986 yang terjalin saat ini kiranya, akan terus menjalin talih kasihnya, dan jangan putus sampai saat ini saja, sehingga anggakatan lain juga dapat mencontohi kegiatan positif yang di lakukan saat ini.

“Tujuan temu kangen ini adalah untuk melihat kekurangan- kekurangan yang ada pada sekolah tempat dimana mereka di didik selama ini, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan sekolah kedepan,”jelasnya.

Sementara mantan Murid SMP YPK Kotaraja tahun 1986, Yonas Nussi mengatakan kegiatan temu kangen Alumni 1986 SMP YPK ini di lakukan dalam rangka memperingati HUT YPK yang ke-57 tahun.

“Jadi acara temu kangen Alumni anggkatan 1986 yang di lakukan ini sebagai momen untuk menyampaikan pendapat saran dan masukan dalam kepada HUT YPK yang ke 57,” kata pria yang sekarang menjabat sebagai anggota DPR Papua

Ditambahkan kiranya lewat HUT nanti para mantan guru maupun Alumni dari seluruh angkatan dapat memberikan kontribusi nanti.

“Jadi berdasarkan saran dan masukan kami Alumni berkomitmen akan melakukan beberapa kegiatan diantaranya tali kasih, disamping itu juga ada kegiatan sosial lainnya yang bersentuhan langsung ke masyarakat,
misalnya peternakan, pertanian, dan kegiatan kesehatan juga,” pungkasnya.

Untuk diketahui bersama hari HUT YPK pada tanggal 8 Maret 2019, dan acara tersebut akan dilakukan pada SMP YPK Kotaraja.  (Ardiles/lintaspapua.com)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123