<
Lintaspapua.com

600 Personil Akan Kawal Pembangunan Jalan Trans Papua

LINTAS PAPUA - Selasa, 5 Maret 2019 - 21:57 WITA
600 Personil Akan Kawal Pembangunan Jalan Trans Papua
Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayjend TNI. Yosua Pandit Sembiring, di dampingi Danrem 172/PWY, Kolonel Inf. Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar ketika sedang memberikan keterangan kepada awak media. (Irfan / HPP) ()
Penulis
|
Editor

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 600 prajurit TNI diterjunkan untuk mengawal pembangunan Trans Papua.

Demikian dijelaskan Pangdam XVII/Cendrawasih, Mayjen TNI. Yosua Pandit Sembiring usai membuka Apel Dansat Tersebar, di Gedung Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (5/3/2019) siang.

Dalam mengawal pembangunan Trans Papua, kata Pangdam, bahwa pihaknya akan menerjunkan sebanyak 600 personil.

“Kita tahu sendiri bahwa Papua ini ada gangguannya. Nah, supaya pekerja ini aman, maka kita turunkan sebanyak 600 personil untuk mengkawal para pekerja yang akan bekerja membangun Trans Papua,” ujarnya.

Menurut Pangdam, 600 personil TNI akan diterjunkan dibeberapa titik rawan pembangunan jalan trans, agar hal yang terjadi sebelumnya tidak terulang lagi.

Pangdam mengungkapkan, Presiden Jokowi menghendaki pembangunan jalan trans Papua harus dilanjutkan.

“Itu sudah perintah agar terbuka daerah-daerah terisolasi. Supaya ekonomi bertumbuh dan berimbas pada kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan, pembangunan ini menunjukan bahwa negara hadir untuk rakyat Papua. Untuk itu, Dirinya mengimbau tidak ada lagi pihak yang bicara bahwa pembangunan tidak ada.

“Intinya saya mau tegaskan apapun ancaman keamanan, pembangunan di Papua harus tetap jalan,” tutup Pangdam dengan nada tegas. (Irfan . Koran Harian Pagi Papua)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123