Gustaf Griapon Dipercayakan Jadi Korwil Maluku – Papua di Pengurus Nasional Asosiasi LPPL Radio dan TV Nasional

0
711
Gustaf Griapon, ST., (baju putih), saat foto bersama Ketua Asosiasi LPPL Radio dan Televisi Nasional , Erwin Ibrahim (Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin) (Foto Pribadi)

JAKARTA (LINTAS PAPUA)  – Gustaf Griapon, ST.,  Dipercayakan Jadi Koordinator Wilayah Papua, Papua Barat dan Maluku, Maluku Utara di Pengurus Nasional Asosiasi LPPL Radio dan TV Nasional, setelah resmi ikut dalam Pelantikan Pengurus Lembaga Penyiaran Publik.( LPPL ) Radio Dan TV Nasional Periode 2019-2022 oleh Pa. Dirtjen Otonomi Daerah Kemendagri dan Ibu.Sekretaria Menteri Komunikasi dan Informatika.( Kominfo ) Republik Indonesia.

 

Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) adalah lembaga penyiaran yang berbentuk badan hukum yang didirikan oleh pemerintah daerah, menyelenggarakan kegiatan penyiaran radio atau penyiaran televisi. bersifat independen, netral, tidak komersial,  dan berfungsi memberikan Iayanan untuk kepentingan masyarakat yang siarannya berjaringan dengan Radio Republik Indonesia (RRI) untuk radio dan Televisi Republik Indonesia (TV RI) untuk televisi.

RRI,  TVRI, dan Lembaga Penyiaran Publik Lokal berfungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial, serta pelestari budaya bangsa, senantiasa berorientasi kepada kepentingan seluruh Iapisan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Jendral Kementrian Kominfo,  Niken Widiastuti, pada Rakornas II Asosiasi LPPL Radio dan Televisi Nasional, di Jakarta, Kamis (28/2/2019) mengatakan,  dalam menjalankan fungsi pelayanan melibatkan partisipasi publik berupa keikutsertaan di dalam siaran. evaluasi, iuran penyiaran dan sumbangan masyarakat. sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“LPPL Radio dan Televisi, dalam menjalankan fungsinya melibatkan partisipasi publik berupa keikutsertaan di dalam siaran, evaluasi, iuran penyiaran dan sumbangan masyarakat” terang Niken Widiastuti, Kamis (28/2/19) malam, sebagaimana dilansir dari http://rri.co.id/

Dalam menyajikan program siaran, LPPL Radio dan Televisi, sambung Niken,  mendorong terwujudnya sikap mental masyarakat yang beriman dan bertakwa, cerdas, memperkukul integrasi nasional dalam rangka membangun masyarakat mandiri, demokratis, adil dan sejahtera, serta menjaga citra positif bangsa.

“Program siarannya, harus mewujudkan sikap mental pendengar atau pemirsanya, yang beriman, falam rangka membangun masyarakat mandiri, demokratis dan menjaga citra positif bangsa” jelasnya lagi.

Rakornas II Asosiasi LPPL Radio dan Televisi Nasional juga diisi Focus Group Discussion (FGD) dan Penyusunan pengurus (pemilihan Sekretaris) dan pemantapan program kerja Asosias LPPL Radio dan Televisi Nasional.

Sementara itu, Gustaf Griapon dalam tersebut menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan dan berharap adanya kerjasama, sehingga semua hal kedepan dalam membangun asosiasi dapat berjalan baik.

“Terimakasih atas kepercayaan dan mari kita bangun kerjasama baik untuk membangun organisasi ini,” kata Gustaf Griapon, saat dikonfirmasi lintaspapua.com.

Gustaf Griapon, yang adalan putra asli Lembah Grime Nawa Kabupaten Jayapura, yang mana kesehariannya sebagai pegawai negeri sipil yang menjabat Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura dan aktif dalam menggerakan internet masuk kampung dengan berbagai inovasi yang didukung Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M,Si.

Pada kesempatan itu, selain memberikan berbagai arahan, Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Ditjen Otda) Kementerian Dalam Negeri Sony Sumarsono juga mengukuhkan kepengurusan Asosiasi LPPL Radio Televisi Nasional masa bakti 2018-2021 hasil Rakornas I di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, 9 Oktober 2018.

Adapun pengurus yang dikukuhkannya itu diketuai Erwin Ibrahim (Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin) dan Sekretaris H Gabril Majid Sukarman (Kadis Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi, Jawa Barat). (Eveerth Joumilena / lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here