<
Lintaspapua.com

Inilah  Penjelasan Wali Kota BTM Mengenai Nuansa Merah Hitam Kota Jayapura

LINTAS PAPUA - Kamis, 28 Februari 2019 - 10:15 WITA
Inilah  Penjelasan Wali Kota BTM Mengenai Nuansa Merah Hitam Kota Jayapura
Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, mengatakan bahwa pemerintah kota Jayapura tidak cat marka Jalan. (Fransisca / lintaspapua.com) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ada perubahn wajah kota Jayapura, ada sedikit perubahan warna identik merah hitam mewarnai wajah kota Jayapura, banyak pihak bertanya –  tanya, namun inilah kebenaran di balik Warna merah hitam Kota Jayapura, di jawab langsung Oleh Wali Kota Jayapura, di sela sela kegiatannya, Selasa(27/2/2019).

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, mengatakan bahwa pemerintah kota Jayapura tidak cat marka Jalan.

*“Kami tidak cat marka jalan, zebra cros itu ada aturan dari Menteri Perhubungan, jangan salah memahami,” Katanya.

Dan Wali Kota Jayapura jelaskan memberikan cat merah, hitam bagi talut dan trotoar sesuai Warna kearifan lokal kota Jayapura.

“Kita hanya cat talut sama trotoar, mau pakai Warna merah, kuning, hijau, silahkan, dari pemerintah daerah setempat silahkan,. Maka saya mengambil Warna merah hitam itu Warna lokal dari adat setempat, kerarifan lokal.”jelasnya.

Kemudian Wali Kota menyampaikan alasan warna merah hitam juga di gunakan untuk seragam Persatuan Sepak Bola Indonesia Jayapura (Persipura).

“Orang-orang bikin muka perahu, bikin dayung mereka hanya dua Warna merah, hitam, tidak ada cat lain, maka orang asli ini seperti Gasper Sibi, almarhum pak Barnabas Yowe maka kita bikin team persipura Jayapura itu permain bola dari
Kayu pulau, Warna seragam persipura mereka pakai Warna nilai-nilai kearifan lokal,” ujar pria yang akrab di panggil BTM.

Tak hanya itu saja, Benhur Tomi Mano, juga ingin memperkenalkan warna khas asli kota Jayapura adalah merah hitam

“Saya sebagai anak negeri, yang punya Negeri, saya ingin pakai, angkat warna dasar kita orang asli Port Numbay itu merah hitam.”tegasnya.

Sebagai wali kota Jayapura, Benhur memiliki Program pemeliharaan kota menjadi bersih dan indah.

“Program saya ini dalam satu tahun itu, pertama ulang tahun kota Jayapura, itu saya mengecek kota ini, trotoarnya, talutnya, yang kedua adalah peringatan hari ulang tahun kota Jayapura, saya cat kota ini bersih, kota ini indah. Yang ketiga hari Raya Idul Fitri saya cat kota ini, Yang ke empat Hari Raya Natal, jadi satu tahun empat kali saya cat kota ini,” tutupnya mengakhiri penjelasan. (Fransisca / lintaspapua.com )

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123