JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM.,  bersama Kepala Sekolah Polisi Negara, memberikan motivasi/pembekalan, tentang kearifan lokal Papua kepada 541 siswa Diktuk Bintara Polri perbatasan tahun angkatan 2018-2019, di Gedung Elsama Numberi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Papua, di  Jayapura, Selasa (26/2/2019)

Adapun 541 Siswa SPN  sudah menyelesaikan 7 bulan pendidikan, akan tamat pada 4 April 2019 nanti akan tamat dan dilantik, Gedung Elsama Numberi sekolah polisi negara (SPN) Polda Papua Jayapura.

Kepala SPN Polda Papua, AKBP Taufik Irpan Awaluddin, SH., mengatakan bahwa pembekalan ini memberikan banyak pengetahuan, terutama situasi wilayahnya, agar yakin melaksanakan tugas.

 

Kepala SPN Polda Papua, AKBP Taufik Irpan Awaluddin, SH., saat membawakan sambutannya. (Franssica / lintaspapua.com )

“Pembekalan kepada para siswa pada pelaksanaan tugas nanti memiliki pengetahuan karakteristik daerah, pengetahuan situasi wilayah. Hal ini di sampaikan oleh Walikota, sehingga situasi wilayah bisa mereka kenal, sehingga saat pelaksanaan tugas mereka tidak ragu dan Sudah siap di tugaskan dimana saja,” katanya.

 

 

 

 

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, menyampaikan pesan penting berdasarkan pengalamannya Menjadi walikota dua periode, yang terutama dalam hidup walikota adalah takut akan Tuhan dan melindungi masyarakat Kota Jayapura

 

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat membawakan sambutan. (Fransisca / lintaspapua.com)

“Harus mengenal dengan baik pemerintahan di Papua, kenali strukturnya. Dekati tokoh agama dimana anda bertugas, lindungi masyarakat, rangkul mereka, berikan rasa aman dan nyaman. Miliki karakter Takut Tuhan, rendah hati, mengayomi, tulus hati.Program prioritas pembangunan yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan ekonomi kerakyatan,”  pesannya. ( Fransisca / lintaspapua.com )