<
Lintaspapua.com

Musrembang Distrik Jayapura Selatan Membahas 105 Kegiatan

LINTAS PAPUA - Selasa, 26 Februari 2019 - 20:19 WITA
Musrembang Distrik Jayapura Selatan Membahas 105 Kegiatan
Suasana Kegiatan Musrembang Distrik Jayapura Selatan. (Fransisca / lintaspapua.com ) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Distrik Jayapura Selatan(Japsel) melaksanakan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (musrembang) tahun 2019, guna mengusulkan kegiatan Distrik Jayapura Selatan pada tahun angaran 2020 nanti, dalam kesempatan tersebut pihaknya membahas 105 kegiatan.

 

Kegiatan di buka oleh Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Sarhadir sekitar 100 orang, perwakilan dari 5 kelurahan yang membawa usulan masing-masing, hadir OPD terkait memberikan tangapan dari usulan, dan dinas pendukung pemerintahan Jayapura Selatan, di Entrop, Kota Jayapura, Senin (25/2/2019).

Kepala Distrik Jayapura Selatan, H. Jayakusuma, SE, MM., saat membawakan sambutannnya. (Fransisca / lintaspapua.com)

Kepala Distrik Jayapura selatan, H. Jayakusuma,  SE, MM.,  menjabarkan musrembang tingkat Japsel ini, untuk mempersiapkan dana kegiatan pemerintahan Jayapura selatan tahun 2019.

“Kegiatan ini Dilaksanakan setelah musrembang tingkat distrik. Kita bermusyarah agar ada dana yang di peruntukan distrik, juga ada yang tidak bisa dibiyayai oleh kelurahan. Kita butuhkan usulan dana dari musrembang ini,” ujar  Kepala Distrik Jayapura selatan, H. Jayakusuma,  SE, MM., dalam sambutannya.

 

Dikatakan, dalam program kegiatan ini ada bidang sosial, budaya, ekonomi, pemerintahan umum, total seluruh kegiatan 105 kegiatan.Kalau masih ada usulan kegiatan bisa di sampaikan.

“Ini semua supaya kegiatan pemerintahan bisa di laksanakan dengan baik,” jelasnya.

 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM, menyatakan, bahwa  Musrembang adalah salah satu wujud tangung jawab, kerjasama menjaga kota Jayapura.

 

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., saat menyampaikan sambutannya. (Fransisca / lintaspapua.com)

“Semua kita bertangung jawab atas kota Jayapura? Kita semua dan pemerintah,kita semua bersatu bangun kota. Kalau kota ini menjadi kota cerdas, mudah di layani,” tuturnya.

Disampaikan, bahwa lebih baik lagi kalau kita buat database dari Rumah ke rumah akan memudahkan Pengurusan surat, Pencatatan prasarananya.

“Kita persiapkan kota Jayapura terima adipura kencana, kuncinya adalah peraturan daerah(Perda) untuk kebersihan lingkungan, kebersihan sanitasi dan penanaman apotik hidup, seperti slogan Japsel BISA,” pungkasnya. (Fransisca/lintaspapua.com)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123