Garda Indonesia – Papua Ingatkan Janji Lukas Enembe Menangkan Tiga Juta Suara Untuk Jokowi

0
595
Sekretaris Garda Indonesia Provinsi Papua, Edwin Gusti Rafra, SH, M.Si., bersama timnya, dalam sebuah keterangan pers di Kantor Garda Papua di Kotaraja, Kota Jayapura, Kamis (21/2/2019). (Fransisca / lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Relawan Garda Indonesia Provinsi Papua (GIPP) mengingatkan kembali janji Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH.,  saat dilantik menjadi Gubernur Papua di gedung negara bahwa Papua akan memberikan suara bagi Calon Presiden Joko Widodo.

 

Hal ini disampaikan Sekretaris Garda Indonesia Provinsi Papua, Edwin Gusti Rafra, SH, M.Si., bersama timnya, dalam sebuah keterangan pers di Kantor Garda Papua di Kotaraja, Kota Jayapura, Kamis (21/2/2019).

Caption Foto : Sekretaris Garda Indonesia Provinsi Papua, Edwin Gusti Rafra, SH, M.Si., bersama timnya, dalam sebuah keterangan pers di Kantor Garda Papua di Kotaraja, Kota Jayapura, Kamis (21/2/2019). (Fransisca / lintaspapua.com )

Dikatakan, bahwa  hal ini disampaikan melihat kondisi KPU Kabupaten Belum dilantik dan KPU Provinsi belum melakukan Sosialisasi kepada masyarakat Papua.

“Sedangkan Pemilihan presiden dan pemilihan Calon legeslatif diadakan bulan April 2019, yang berjarak hanya satu bulan saja,” ujar Edwin Gusti Rafra, dalam keterangannya.

 

Disampaikan, bahwa terkait pernyataan Lukas Enembe saat dilantik, pihaknya  ingin mengingatkan bahwa tiga juta suara.

 

“Kami ingin ingatkan kembali, dinamika politik berjalan serentak, karena pemilihan legislatif berjalan, serentak. yang jadi persoalan, mampukah kita mencoblos  Calon Presiden urut 01 saat perhitungan suara,” sehingga hal ini menjadi perhatian bersama,” jelasnya/

Dalam kesempatan tersebut, Edwin Gustu Rafra menyampaikan kepada KPU Papua, agar dapat melakukan sosialisasi secara rutin kepada masyarakat.

“Kita takutkan tidak ada yang memilih karena kurangnya Sosialisasi dari KPU Provinsi Papua, KPU kota dan Kabupaten saja belum dilantik, apakah Waktu yang tinggal satu bulan ini apakah bisa menyampaikan Sosialisasi bagi masyarakat,” ucapnya dengan nada bertanya.

Lanjut Edwin, GIPP terjun langsung melakukan survei untuk melihat kesiapan masyarakat terhadap Pilpres, namun menemukan masyarakat kurang Sosialisasi mengenai Pilpres itu sendiri.

 

“Tugas Garda Indonesia Provinsi Papua untuk memenangkan Jokowi, kami sempat survei di beberapa tempat, banyak masyarakat bertanya bagaimana cara memilih Calon Presiden,” katanya mengakhiri pembicaraan. (Fransisca / lintaspapua.com )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here