<
Lintaspapua.com

Usung Kampaye Damai 2019, PKS Targetkan Tujuh Kursi di DPRD Puncak

LINTAS PAPUA - Senin, 18 Februari 2019 - 18:06 WITA
Usung Kampaye Damai 2019, PKS Targetkan Tujuh Kursi di DPRD Puncak
Foto bersama acara konsulidasi dan pembekalan calon anggota DPRD Kabupaten Puncak periode 2019-2024 di Hotel Horison Timika,Senin (18/2),kemarin. (Humas PKS Puncak ) ()
Penulis
|
Editor

TIMIKA (LINTAS PAPUA) – DPD Partai Keadilan sejahtera (PKS) Kabupaten Puncak siap merebut lima sampai tujuh kursi dalam Pemilihan Legislatif (pileg) 2019 yang tinggal menyisahkan dua bulan lagi, dengan cara yang damai dan sesuai dengan aturan.

 

Salah satu caranya dengan menyodorkan kader-kader  terbaiknya untuk maju dalam tiga daerah pemilihan di Kabupaten Puncak, untuk turun ke daerah pemilihannya masing-msaing dengan menawarkan ide dan gagasan untuk kemajuan Kabupaten Puncak.

Ketua DPD PKS Kabupaten Puncak, Pelinus Balinal, , saat memberikan sambutannya. (Humas PKS Puncak)

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Puncak, Pelinus Balinal, usai acara konsulidasi dan pembekalan calon anggota DPRD Kabupaten Puncak periode 2019-2024 di Hotel Horison Timika,Senin (18/2),kemarin.

“PKS mendukung suksesnya Pileg dan pilpres damai dan aman di Kabupaten Puncak, target kami lima sampai tujuh kursi, kita ingin membawa gagasan dan ide demi kemajuan Kabupaten Puncak,”ujar kader PKS yang kini menjabat wakil Bupati Puncak ini.

Pelinus berharap, agar kadernya yang maju dalam Pileg di Puncak, untuk tetap menghargai partai lainnya, jangan membuat permusuhan antara caleg, bahkan dirinya melarang untuk tidak membuat posko kemenangan atau bakar batu, yang harus dilakukan oleh kader kader PKS adalah harus masuk ke basis pemilihannya,masuk ke honay-honay, dan menawarkan ide dan gagasan kepada pemilih dan simpatisannya, artinya caleg harus berjuang keras untuk mendongkrak suaranya sendiri.

“PKS lahir sejak 2008 di Kabupaten Puncak, awalnya kami hanya dua kursi, namun pada Pileg 2014 yang lalu, kami mampu meraih empat kursi dan sempat meraih kursi pimpinan dewan,artinya PKS mendapat kepercayaan dari rakyat di Puncak,kepercayaan ini perlu dijaga baik oleh para kader yang maju caleg dari PKS,”ungkapnya.

Kata Pelinus, PKS sendiri dalam Pileg 2019 ini, mendorong sekitar 25 calon anggota DPRD Puncak, termasuk didalamnya juga ada kader perempuan, yang akan bersaing dalam tiga daerah pemilihan di Kabupaten Puncak.

Sementara itu Ketua DSW (Dewan  syuro) DPW PKS Provinsi Papua Hj.Maddu Mallu mengatakan posisi perolehan kursi PKS di tingkat Kabupaten dan Kota se Provinsi Papua dari waktu ke waktu terus meningkat buktinya pada Pileg 2014 lalu,PKS mampu meraih 50 kursi bahkan ada yang sudah menjadi pimpinan dewan, dan tiga kursi di Provinsi Papua, termasuk PKS juga mampu mengusung delapan kepala daerah dan satu Gubernur Papua dan semua berhasil.

“Kabupaten Puncak, merupakan salah satu basis kita, diman PKS mampu meraih suara terbanyak empat kursi, termasuk kami juga mampu mengusung kepala daerah dan puji Tuhan wakil Bupati, merupakan kader kita,”ungkapnya.

Maddu Mallu berharap, agar kader PKS tetap menjaga kedamaian dalam pesta demokrasi Pileg dan Pilpres ini, karena  kerja politik ini merupakan tugas mulai dan jangan ada permusuhan antara caleg.

DPD Partai Keadilan sejahtera (PKS) Kabupaten Puncak  dalam suasana konsulidasi dan pembekalan calon anggota DPRD Kabupaten Puncak periode 2019-2024 di Hotel Horison Timika,Senin (18/2/2019). (Humas PKS Puncak )

“Kita manargetkan 100 kursi di Pileg 2019 se-Provinsi Papua,”ini  artinya kita perlu bekerja keras dengan manawarkan ide dan gagasan kita, untuk perubahan demi kemajuan Papua,”tambahnya.

Sekadar diketahui dalam pembekalan ini, para kader legislatif dari PKS yang maju dalam Pileg di Puncak,diberikan materi dari DPW PKS Provinsi Papua, bahkan mereka sudah menyatukan persepsi, mereka untuk memenangkan kursi sebanyak mungkin di Pileg kali ini, bahkan mereka juga dibekali dengan tehnik dan tata cara perhitungan suara, sehingga mereka memiliki pemahaman untuk menjaga suaranya di basisnya masing – masing. (Humas PKS Puncak)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123