Go Adipura 2019, 500 Tempat Sampah Dibagikan Kepada Sopir Taxi Sentani

"Kita berharap dengan adanya aksi pembagian tempat sampah dan juga penempelan stiker yang dilakukan ini dapat menumbuhkan kesadaran pengemudi atau sopir taxi. Tetapi, juga penumpang dalam menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya,” harap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, M.KP kepada wartawan disela-sela pembagian tempat sampah tersebut, Jumat (15/2/2019). (Irfan / HPP)
0 0

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – 500 tempat sampah dibagikan pada sopir angkutan kota (Angkot) atau taxi Sentani oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jayapura.

Pembagian tempat sampah tersebut dilakukan di beberapa titik, seperti di jalan keluar Pasar Pharaa Sentani, Pasar Lama Sentani dan pertigaan Jalan Bandar Udara (Bandara) Sentani, Jumaat (15/02/2019) kemarin pagi.

“Kita berharap dengan adanya aksi pembagian tempat sampah dan juga penempelan stiker yang dilakukan ini dapat menumbuhkan kesadaran pengemudi atau sopir taxi. Tetapi, juga penumpang dalam menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya,” harap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, M.KP.,  kepada wartawan disela-sela pembagian tempat sampah tersebut, Jumat (15/2/2019).

Caption Foto : Pembagian tempat sampah tersebut dilakukan di beberapa titik, seperti di jalan keluar Pasar Pharaa Sentani, Pasar Lama Sentani dan pertigaan Jalan Bandar Udara (Bandara) Sentani, Jumaat (15/02/2019) kemarin pagi. Tampak Kepala Dinas Perhubungan (baju putih) yang turun langsung ikut membagi tempat sampah tersebut. (Irfan / HPP)

Pembagian 500 tempat sampah ini, dilakukan agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarang dan juga sebagai wujud mendukung kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura menuju Go Adipura 2019.

“Seluruh pegawai kami kerahkan untuk turun ke jalan dengan di bantu oleh pihak Koramil Sentani, Polres Jayapura dan juga Karang Taruna, guna melakukan pembagian tempat sampah,” ujar pria yang akrab disapa Alfons ini.

“Selain tempat sampah, kami juga menempelkan stiker berisi imbauan di setiap taxi, untuk menjaga kebersihan kota dengan tidak membuang sampah sembarang tempat,” sambungnya.

Kadishub Alfons juga mengatakan, kebijakan Bupati Jayapura terkait Go Adipura adalah kebijakan cerdas. Sebab, keindahan dan kebersihan kota adalah bagian yang dibutuhkan dalam aktivitas warga kota.

Selain itu, kebersihan dan keindahan juga sangat dibutuhkan dalam perhelatan akbar yang akan dilaksanakan berskala Nasional di Kabupaten Jayapura pada tahun 2020 yakni, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

 

 

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) Sentani, Mayor Inf. Jhon F. Dahar menegaskan, keberihan dan keindahan Kota Sentani bukan saja menjadi tanggungjawab pemerintah tetapi menjadi tanggungjawab bersama.

Dirinya meminta, jika ada kegiatan-kegiatan serupa yang dilakukan oleh pemerintah atau berbagai organisasi, pihak TNI terutama Koramil Sentani bisa dilibatkan.

 

 

“Kami sangat apresiasi terhadap kebijakan Kabupaten Jayapura menuju Go Adipura. Didalamnya tentu akan menghadirkan kebesihan dan keindahan Kota Sentani. Sebab itu, kami selalu bersedia jika sewaktu-waktu diminta untuk melakukan kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Ditambahkan, intensitas kegiatan serupa kedepan harus di tingkatkan. Sebab dengan kegiatan nyata seperti itu dapat menyadarkan warga masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk menjaga kebersihan. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

Leave a Reply

Install di layar

Install
×