Dukcapil Kota Jayapura Bantu Warga Kelurahan Waena Lengkapi Dokumen Kependudukan

0 4

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Pemerintah Kota Jaya melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Jayapura Bantu Warga Kelurahan Waena Lengkapi Dokumen Kependudukan, hal ini dilakukan melalui Operasi Yustisi Non Yustisi KTP el dilingkungan penduduk/ Rumah kost bagi warga yang belum melakukan perekaman KTP el dan penduduk Non Permanen di Kantor lurah Waena, Sabtu (16/2/2019).

 

Operasi ini di buka dengan Arahan Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, yang  mengharapkan seluruh petugas pro aktif, santun, supaya seluruh warga bisa memiliki kartu identitas syarat saat pemilu serentak nanti.

Caption Foto : Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., saat membuka kegiatan terseut dan tampak aktivitas warga yang belum lengkap dokumen kependudukan langsung mendaftar. (Fransisca / lintaspapua.com)

“Harapan kami RT dan RW tempat lain pro aktif dengan lurahnya. Kalau data penduduk tidak jalan Bagaimana kebersihan wilayahnya? Hari ini kita tuntaskan,  agar seluruh warga di sini wajib memiliki KTP el, sebagai bukti warga kota, kami akan melakukan oprasi dari Rumah ke rumah di wilayah ini, kami lakukan dengan santun. karena dalam pemilu wajib mengunakan KTP- el, tidak ada sistem noken disini,” ujar Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., dalam arahannya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jayapura, Merlan S. Uloli, SE, mengungkapkan, bahwa Oprasi ini untuk membantu masyarakat sekitar kelurahan Waena yang tidak memiliki KTP non Jayapura memiliki Identitas non permanen.

 

“Oprasi non Yustisi bagi warga kelurahan Waena yang belum memiliki KTP el, kemudian yang memiliki KTP el luar. Sekarang team kami turun mencari penduduk yang belum memiliki KTP el, kalau di temukan dilakukan perekaman di kantor kelurahan, kita bantu terbitkan kartu identitas penduduk non permanen. Ini bagi mereka Yang tidak mendownload aplikasi e-Waniambey,” ungkapnya.

Caption Foto : Suasana Operasi Non Yustisi dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jayapura, Merlan S. Uloli, SE, saat memberikan keterangan kepada media di lokasi kegiatan. (Fransisca / lintaspapua.com )

Selain itu Dukcapil kota Jayapura melakukan pendataan, dan memfasilitasi, membantu masyarakat sekitar bila belum memiliki surat nikah, surat kematian, dan surat kelahiran, surat pindah dan dokumen Kependudukan lainnya.

Adapun kegiatan ini melibatkan anggota polresta 30 orang, anggota satpol PP 30 orang, serta Dukcapil Kota Jayapura 60 orang dan  juga Staf kelurahan, RT, RW setempat kelurahan Waena untuk turun langsung ke lingkungan Waena, jemput bola membantu masyarakat agar memperlengkapi dokumen penting Kependudukan.

Kegiatan ini dirangkum dalam operasi non Yustisi KTP el dilingkungan penduduk/ Rumah kost bagi warga yang belum melakukan perekaman KTP el dan penduduk Non Permanen di Kantor lurah Waena, Sabtu (16/2/2019). (Fransisca / lintaspapua.com )

Leave a Reply

Install di layar

Install
×