JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Kembali digelarnya Turnamen Sepakbola Argapura Cup U-18 diikuti sebanyak 12 tim. Kedua belas tim ini siap beradu menjadi yang terbaik.

Turnamen ini sendiri diharapkan dapat menciptakan pemain Sepakbola profesional pada level Nasional nantinya.

“Harapan kami bahwa semua peserta yang ikut dalam turnamen ini dapat menunjukan kemampuan mereka agar kedepan bisa dilihat tim teleskoting untuk turnamen jangka pendek nanti, seperti untuk PON 2020 sedangkan jangka panjangnya untuk Persipura Usia 19 tahun bahkan untuk Persipura senior,” kata Ketua Panitia Penyelenggara, Otniel Meraudje,  usai pertandingan pada pembukaan turnamen Argapura Cup ke-2 tahun 2019 di Lapangan Argapura, Sabtu (16/02/2019) Sore kemarin.

 

Dikatakan, bahwa 12 tim ini diundang oleh pihak penyelenggara, karena menurut Otniel sudah dipilahkan serta pihaknya sudah melihat mana tim ataupun SSB yang rutin dalam melakukan pembinaan.

 

“Jadi kami memilah-milah mana tim atau SSB yang selama ini melakukan pembinaan dengan baik, yang serius dan itu yang kami undang,” terang Otniel.

 

Pembukaan turnamen Argapura Cup ke-2 tahun 2019 sambung Otniel, 12 tim akan bertanding selama 20 hari.

 

“Dari tanggal 16 Februari sampai partai final pada tanggal 8 Maret 2019 mendatang,”ujarnya.

 

Ditambahkan pertandingan akan menggunakan sistem setengah kompetisi sedangkan babak semi final menggunakan format home-away sehingga kedua tim bisa bertemu kembali.

 

Pada partai pembukaan turnamen Argapura Cup U-18 tahun 2019 mempertemukan SSB Batik melawan Tunas Muda Hamadi FC yang berakhir dengan skor 1-1.  (Ardiles / lintaspapua.com )