<
Lintaspapua.com

Wali Kota Benhur Tomi Mano Minta Dinas PTSP Permudah Layanan : 93 Ijin Diberikan Gratis

LINTAS PAPUA - Jumat, 15 Februari 2019 - 01:36 WITA
Wali Kota Benhur Tomi Mano Minta Dinas  PTSP Permudah Layanan : 93 Ijin Diberikan  Gratis
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM.,meminta kepada Dinas PTSP agar dalam pelayanan harus cepat, tepat, efektif dan efisien serta transparan dalam melayani masyarakat. Tampak suasana pelayanan. Tampak masyarakat saat sedang dilayani oleh dinas yang bersangkutan. (Ardiles / lintaspapua.com ) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Rapat Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Jayapura yang dipimpin oleh langsung Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., dihadiri kepala Dinas PUPR Kota, Lingkungan Hidup beserta staf tekhnis. Dalam rapat ini dibahas berbagai hal tentang pelayanan.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM.,meminta kepada Dinas PTSP agar dalam pelayanan harus cepat, tepat, efektif dan efisien serta transparan dalam melayani masyarakat.

 

 

“Jangan sampai ada sogokan, tetapi lihat aturan. Boleh dibayar namun sesuai aturan jadi jangan mempersulit pemohon yang mengurus suart ijin,” kata Benhur usai memimpin rapat di Kantor DPM dan PTSP Kota Jayapura, Kamis (14/02/2019).

Dikatakan dalam rapat bersama instansi ini juga menyampaikan hal-hal tentang pelayanan di tahun 2018 yang tidak baik jangan dibawa ke tahun 2019, untuk itu kita akan menata ini.

“Mumpung pada bulan kedua tahun ini saya ingin menata supaya pelayanan kita berjalan prima, Juga kesiapan SDM disini harus bekerja dengan hati yang jujur serta senyum dalam menyapa pemohon,”ujarnya.

BTM sapaan akrab Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM.,menegaskan bagi Dinas yang bertugas mengeluarkan surat ijin harus paham tentang pelayanan satu pintu.

“Bagi Dinas terkait yang mengeluarakan ijin bahwa semua Dinas harus paham bahwa satu pintu bukan 2 pintu. Jadi para pemohon yang mengurus ijin keluar dari sini (PTSP) tidak lagi ke Bappeda tidak lagi ke PUPR juga tidak kagi lingkungan hidup, semuanya 1 pintu itu yang harus memahami,”kata BTM tegas.

Dirinya meminta,  bagi semua pemohon agar berkas pengajuan harus lengkap dan sebaliknya kalau berkas tidak lengkap akan dikembalikan dan dijelaskan kepada pemohon yang mengurus perizinan.

“Ya kalau berkasnya sudah lengkap maka diterima pada saat itu dan juga akan di telaah dari sisi tata ruang,” jelasnya.

Sekedar untuk diketahui ada sekitar 93 ijin yang ada semuanya gratis, akan tetapi ada persyaratan yang lengkap guna mendapatkan surat IMB dan Advis dari PU juga lingkungan hidup dan Bappeda.  ( Ardiles / lintaspapua.com )

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123