<
Lintaspapua.com

Seorang Penadah Motor Curian Diamankan Tim Gabungan Opsnal Paniki dan Elang di Sentani

LINTAS PAPUA - Rabu, 6 Februari 2019 - 22:28 WITA
Seorang Penadah Motor Curian Diamankan Tim Gabungan Opsnal Paniki dan Elang di Sentani
 ()
Penulis
|
Editor

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Gabungan tim opsnal baik tim Paniki dan Elang berhasil mengamankan seorang penadah motor curian saat melakukan hunting di mata jalan Sosial, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (5/2/2019) lalu.

Pelaku penadah motor curian berinisial AI (25) diamankan bersama barang bukti satu unit sepeda motor.

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, S.H., M.H., melalui Kasie Humas Polsek Sentani Kota Brigpol M. Ichsan J. Nugroho saat di konfirmasi membenarkan, bahwa pihaknya berhasil mengamankan satu Unit sepeda motor hasil curian dan seorang penadah motor curian berinisial AI (25) saat tim opsnal gabungan melaksanakan hunting di mata jalan Sosial, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Awalnya tim opsnal gabungan sedang melaksanakan kegiatan hunting di mata jalan Sosial, kemudian AI (25) melintas karena merasa curiga maka tim Paniki dan tim Elang menghentikan AI (25) dan memeriksa kendaraan yang di kendarai AI (25) dan ternyata AI (25) tidak memiliki surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor.

 

Lanjut Kasie Humas, dari tangan AI (25) tim gabungan opsnal berhasil mengamankan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam bernomor polisi DS 2653 AP, nomor rangka MH1JFD222DK628218 dan nomor mesin JFD2E-2626883.

 

“Dari pengakuan AI (25) telah di peroleh keterangan bahwa sepeda motor tersebut ia peroleh seharga Rp 1 juta sekitar 1 bulan lalu dari temannya berinisial YE (29) yang hingga saat ini masih dalam pencarian. AI (25) beserta barang bukti saat ini sudah diamankan di Polsek Sentani Kota dan AI (25) terancam Pasal 480 KUHP tentang Penadahan dengan hukuman 4 tahun penjara,” tutup Brigpol M. Ichsan J. Nugroho dengan nada tegas. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123