JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kota Jayapura melaksanakan Pencanangan rangkaian kegiatan HUT ke 109 Kota Jayapura(10 Maret) dan perkabaran injil di tanah Tabi tahun 2019, dengan tema “Hidup takut akan Tuhan dan Peduli lingkungan”, di Taman Imbi kota Jayapura, Jumat (1/2/2019).

 

Adapun Sub tema me lalui HUT kota Jayapura & HUT perkabaran injil ditanah Tabi yang ke 109, kita wujudkan kehidupan masyarakat yang takut akan Tuhan & perduli lingkungan.

Dimeriahkan dengan jalan sehat dan dorprice, selain itu dilaksanakan penandatanganan kerjasama Pencegahan penangulangan penyakit dengan petugas perbatasan RI-PNG, juga mengkampanyekan membawa sendiri Noken atau kantong sendiri dalam berbelanja. Lalu mengajak seluruh masyarakat Senam Waniambe di Taman Imbi kota Jayapura, Jumat(1/2/2019).

Ketua Panitia Pencanangan Rangkaian Kegiatan HUT ke 109 Kota Jayapura dan perkabaran Injil di Tanah Tabi tahun 2019, Robby Kepas Awi, SE, MM.,  menyampaikan sasaran dari kegiatan mewujudkan visi misi kota Jayapura.

 

“Pemerintah Kota Jayapura, merefleksi dan mengevaluasi kembali capaian pembangunan selama ini Momentum perwujudan visi dan misi Pemerintah Kota Jayapura, Menginspirasi untuk berinovasi dan kreasi dijiwai semangat Satu Hati Membangun Kota,” ujar  Robby Kepas Awi, dalam sambutannya.

 

Dikatakan, bahwa  kegiatan ini memiliki tujuan dimana perayaan mengenang kembali sejarah peradaban kota Jayapura, Untuk mengevaluasi hasil-hasil pembangunan yang dicapai selama 109 tahun.

“Serta 2 tahun kepemimpinan Wali kota BTM Untuk Motivasi warga masyarakat, agar terus berkarya dan merasa memiliki Kota Jayapura,untuk menciptakan ruang bagi masyarakat agar berkreasi. hiburan. berwisata, promosi dan berbinis di Kota Jayapura,” kata Robby Awi, yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Jayapura.

 

Sementara itu, Wali kota Jayapura,  Dr. Benhur Tomi Mano, MM, mengajak masyarakat menyuskuri rumah kita bersama Kota Jayapura,

“Inilah kota dan inilah Rumah kita berulang tahun ke 109, sebagai Warga kota patut kita syukurlah,ini Rumah besar kita kita harus bangga dengan surga yang jatuh di bumi, pada 10 Maret 2019 membawa kota kita sesuai dengan moto kita, orang2 beriman yang membangun kota, takut Tuhan, cinta lingkungan, mari kita cintai kota kita, mari kita meriahkan ulang tahun kota Jayapura dengan meriah, Pencanangan untuk menjaga kota Jayapura,” pesan dan ajak Orang Nomor satu Kota Jayapura ini.

BTM mengajak,  semua yang hadir Membacakan moto dengan Seluruh Bahasa daerah, Hen Tecahi Yo Onomi T’mar Ni Hanased, yang artinya Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemulian Tuhan, selanjutnya kemudian Penyerahan Compact disk senam wayambe kepada para guru, serta melepaskan Balon merah putih bersama siswa SMP kota Jayapura. (Fransisca/lintaspapua.com)