<
Lintaspapua.com

Kabupaten Jayapura Juara Umum Voli Piala Kapolda Papua 2019

LINTAS PAPUA - Rabu, 30 Januari 2019 - 22:42 WITA
Kabupaten Jayapura Juara Umum Voli Piala Kapolda Papua 2019
Acara penyambutan tim Bola Voli Kabupaten Jayapura itu hadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos., M.KP, Kepala Dinas Olahraga Kab. Jayapura Yaan Yoku, Ketua KONI Kabupaten Jayapura yang diwakili oleh Sekretaris KNPI Kabupaten Jayapura, Bambang Zulhadi, ST, yang dilaksanakan pada Sabtu (26/1/2019) lalu, di Aula Obhe Reay May (Rumah Perdamaian) Mapolres Jayapura, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura. (Irfan / HPP) ()
Penulis
|
Editor

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Kejuaraan bola voli Kapolda Cup 2019 telah berakhir sejak digulirkannya kompetisi tersebut pada Selasa (15/1/2019) lalu.

Keluar sebagai juara umum dengan meraih 3 gelar dan atlet bola voli Kabupaten Jayapura mempersembahkan juara I kategori Putri Indoor serta juara I Putra dan Putri Voli Pantai yang berlangsung di GOR Waringin dan Pantai Hamadi, Kota Jayapura.

Pada acara penyambutan tim Bola Voli Kabupaten Jayapura itu hadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos., M.KP, Kepala Dinas Olahraga Kab. Jayapura Yaan Yoku, Ketua KONI Kabupaten Jayapura yang diwakili oleh Sekretaris KNPI Kabupaten Jayapura, Bambang Zulhadi, ST, yang dilaksanakan pada Sabtu (26/1/2019) lalu, di Aula Obhe Reay May (Rumah Perdamaian) Mapolres Jayapura, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura yang juga selaku Ketua PBVSI Kabupaten Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, mengatakan secara pribadi beserta instansi, dirinya mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan mengucapakan selamat kepada para pemain yang telah mendapat juara I Putri Indoor, juara I Putra dan Putri Pasir Kapolda Cup.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan perlu mendapat apresiasi. Bagi para pemain meski ada yang tidak menang jangan berkecil hati. Intinya kita selalu mau untuk berlatih dan berusaha semaksimal mungkin,” ujarnya.

“Terima kasih kepada para pelatih atas hasil jerih payahnya selama ini, sehingga membuahkan hasil atas karyanya di tengah keterbatasan. Karena ditengah keterbatasan inilah yang sesungguhnya susah. Jadi saya harapakan kepada para pelatih agar selalu mengembangkan dan membina, serta kepada adik-adik mau menerima masukan dan selalu giat untuk berlatih,” ucap Kapolres Jayapura menambahkan.

Lanjutnya, terimakasih kepada pemerintah karena atas dukungannya selama ini sehingga Kab. Jayapura mampu bertanding dengan kabupaten lain, tentunya dukungan dari kabupaten ini sangat diharapkan, karena bola voly dari kabupaten ini sudah menjadi unggulan dan jangan sampai diambil kabupaten lain, apalagi di Pon 2020 kita menjadi tuan rumah jangan hanya jadi penonton.

Sementara saat sambutan ketua KONI Kab. Jayapura diwakili oleh Sekretaris KNPI Kab. Jayapura, Bambang Zulhadi, S.T., mengatakan, semenjak beberapa tahun yang lalu cabang olahraga bola voli ini merupakan cabang unggulan di Kabupaten Jayapura.

 

“Sehingga harus kita pertahankan, kita tidak boleh tinggal diam. Untuk itu selesai kita mendapatkan juara ini, kita harus lebih giat berlatih dan berlatih lagi karena waktu kita tinggal 1 tahun, seperti yang saya dengar tadi pesan dari ketua umum tadi kita harus terus berlatih, tidak ada kata terlambat yang penting kita harus serius dan tekun, dengan keberhasilan ini kita harus percayakan kepada para pelatih kita dan harus kita dukung sepenuhnya untuk selalu dapat bersinergi antara satu dengan yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten I Kabupaten Jayapura. Abdul Rahman Basri, S.Sos., M.KP saat membacakan sambutan Bupati Jayapura,  Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengucapkan selamat atas kemenangan lomba voly ini.

“Kita dapat menyaksikan bersama bahwa cabang olahraga voly itu kita hampir setiap tahun membawa pulang piala. Ini merupakan salah satu misi dari pemerintah Kabupaten Jayapura yaitu, meningkatkan SDA (Sumber Daya Manusia) dan keolahragaan di Kabupaten Jayapura, sesuai dengan program pemerintah bahwa misi kita bersama adalah mensukseskan iven PON XX tahun 2020 nanti,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan piala dan piagam oleh Kapolres Jayapura, Asisten I Kabupaten Jayapura, Kepala Dinas Olahraga Kab. Jayapura, Sekretaris KNPI Kab. Jayapura dan Wakapolres Jayapura, kepada para atlit yang mendapatkan juara dilanjutkan dengan foto bersama. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123