<
Lintaspapua.com

Curi Motor Ancaman Pidana 4 Tahun Penjara, Penyidik Serahkan SW ke Jaksa

LINTAS PAPUA - Rabu, 30 Januari 2019 - 22:51 WITA
Curi Motor Ancaman Pidana 4 Tahun Penjara, Penyidik Serahkan SW ke Jaksa
 ()
Penulis
|
Editor

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Penyidik Unit Reskrim Polsek Sentani Kota akhirnya menyerahkan tersangka SW (22) ke Kejaksaan setelah dinyatakan berkas perkaranya dinyatakan lengkap atau P21 oleh Jaksa Penuntut Umum di Kantor Kejaksaan Negeri Jayapura, Senin (28/1/2019) lalu.

Penyerahan tersangka SW (22) atas kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) yang dilakukannya oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Sentani Kota yang diterima langsung oleh JPU Irmayani Tahir, S.H.

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, S.H., M.H., melalui Kasie Humas Polsek Sentani Kota Brigpol M. Ichsan J. Nugroho saat di konfirmasi menjelaskan, bahwa Penyidik Unit Reskrim Polsek Sentani Kota yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Aan Anwas, S.H., telah menyerahkan tersangka dengan tindak pidana kasus pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHPidana.

“Penyerahan tersangka kasus pencurian SW (22) dengan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor milik korban yang bernama Gerald Rudolf Pangkali,” tegas Kasi Humas dalam rilisnya yang dikirim ke wartawan harian ini via pesan elektronik, Selasa (29/1/2019) kemarin siang.

Lanjut pria yang akrab disapa Ichsan ini menyampaikan, awalnya SW (22) di amankan oleh Tim Paniki Polsek Sentani Kota di Toware pada Sabtu, 1 Desember 2018 lalu. Setelah dilakukan penyelidikan, dan tersangka SW (22) mengakui telah menjual sepeda motor hasil curiannya kepada saudara AG, kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Sentani Kota guna proses hukum.

Setelah dilakukan penyidikan dan telah SW (22) memenuhi unsur Pasal 362 KUHPidana, sehingga proses penyidikan dilanjutkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura dan tersangka beserta barang bukti tersebut diterima oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Irmayani Tahir, S.H., di Kejaksaan Negeri Jayapura.

“Atas perbuatannya SW (22) di Jerat dengan Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman Hukuman 4 Tahun Penjara,” tutup Kasie Humas. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123