JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Rojando Early Ibo selaku Ketua Lindungi Hak Anak TABI (LIHAT) mengajak kepada  Partai Keadilan Sejahtera ikut bertanggungjawab atas lambatnya proses pelantikan Wakil Bupati Keerom An.Piter Gusbager.

 

“Tolong agar jangan dipolitisir hak masyarakat Adat Papua di Keerom. Partai adalah instrumen yg penting untuk memberikan pembelajaran politik yang baik bagi Masyarakat,” ujar Rojando Early Ibo, kepada media di Jayapura,

Dikatakan, bahwa proses pemilihan Wakil Bupati Keerom sudah jelas – jelas adalah hak Partai Golkar karena yang meninggal dunia itu adalah Bupati Keerom Almarhunm Celcius Watae Kader Golkar.

Dikatakan, sebagai Putra TABI dan  Ketua LIHAT, pihaknya  minta Dewan Syuro DPP PKS untuk bertindak adil atas hal ini.

“Segera klarifikasi kisruh ini dengan penegasan administrasi yang prosedural bahwa PKS menerima proses yang telah dilakukan oleh DPRD Keerom yang telah memilih Sdr.Piter Gusbager sebagai Calon Wakil Bupati terpilih melalui mekanisme aturan yang sah,” pintanya.

Ditambahkan, kepada  Partai Golkar, agar jangan hanya menonton hal ini, karena ini hak Partai Golkar mengapa hanya diam menonton ?,  Lakukan pendekatan  dan komunikasi kepada Partai Keadilan Sejahtera agar hal ini secepatnya teratasi dan situasi di Keerom dapat kembali kondusif.

“Perjaungan kami mendesak ini, karena  sebagai anak TABI kami akan tetap berjuang demi hak saudara – saudara  kami di Keerom,” tandasnyua. (*)